5 cara meningkatkan kualitas ereksi secara alami

TEMPO.CO, Jakarta – Kesehatan bagi banyak pria pemasangan merupakan faktor penting dalam kualitas kehidupan seksual. Beberapa langkah alami dapat membantu meningkatkan kekuatan dan durasi ereksi tanpa bergantung pada obat-obatan. Berikut beberapa tips alami yang dapat membantu.

1. Berolahraga secara teratur

Aktivitas fisik Konsumsi secara teratur meningkatkan aliran darah, meningkatkan kesehatan jantung dan berdampak positif pada kualitas ereksi. Latihan kardiovaskular seperti jogging, berenang atau bersepeda dapat membantu menjaga sirkulasi darah yang baik pada organ reproduksi.

Menurut ahli urologi Ryan Berglund, aliran darah adalah kunci ereksi yang sehat, dan tidak ada yang meningkatkan aliran darah seperti latihan aerobik. Tidak hanya membuat Anda tetap bugar, tetapi juga menciptakan oksida nitrat dalam tubuh, yang membantu menjaga ereksi.

2. Pola makan sehat

Pola makan seimbang yang kaya akan buah-buahan, sayuran, produk biji-bijian, protein sehat, dan lemak sehat memiliki pengaruh mendasar pada kesehatan seksual. Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti blueberry, delima, dan sayuran berdaun hijau, dapat membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

Dikutip dari Kesehatan PriaMenurut sebuah studi tahun 2020, pola makan Mediterania yang mencakup buah-buahan, biji-bijian, lemak yang menyehatkan jantung seperti kacang-kacangan dan minyak zaitun, anggur merah, dan sayuran adalah awal yang baik.

Seperti diketahui, makanan yang buruk bagi jantung juga berdampak buruk bagi penis. Ini karena jantung dan penis bergantung pada aliran darah agar bisa berfungsi dengan baik.

3. Menjaga berat badan ideal

Periklanan

Obesitas dikaitkan dengan masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi ereksi. Menjaga berat badan ideal melalui pola makan sehat dan olahraga teratur membantu meningkatkan kualitas ereksi.

4. Kelola stres

Baca Juga  Longsor di Tol Bocimi, satu mobil masuk jurang: Jalan Ciawi-Sukabumi ditutup total

Stres dan kecemasan bisa menjadi penyebab utama disfungsi ereksi. Berbagai teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau latihan pernapasan dapat membantu mengelola stres, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan fungsi ereksi.

5. Lakukan aktivitas seksual yang sehat

Aktivitas seksual yang teratur dapat membantu menjaga kesehatan seksual. Meski tidak selalu berkaitan dengan penetrasi, keintiman fisik dan emosional dengan pasangan berperan penting dalam kualitas ereksi.

Dikutip dari Berita Medis Hari Ini, teknik yang berbeda secara seksual dapat menunda ejakulasi. Ada beberapa teknik yang bisa digunakan, antara lain metode kompresi, metode stop-start, pernapasan dalam, dan visualisasi. Jika dipraktekkan secara konsisten, teknik ini dapat bekerja dengan baik dan semakin memperpanjang durasi berhubungan seks.

Pilihan Editor: Ahli Urologi mengungkapkan hubungan antara penyakit jantung dan disfungsi ereksi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *