5 Destinasi Wisata di Burkina Faso

TEMPO.CO, JakartaBurkina Faso salah satu negara Afrika Barat yang mempunyai pesona alam. Industri pariwisata belum terlalu berkembang di negara Burkina Faso. Namun di sisi lain, sepinya wisatawan menjadikan tempat wisata tersebut masih terjaga dan alami.

Tempat wisata Burkina Faso

1. Bobo Dioulassou

Dikutip dari perjalanan yang bertanggung jawab, Ciri khas Masjid Bobo Dioulassou adalah tidak seperti kebanyakan. Masjid ini terbuat dari lumpur bercat putih dengan kayu yang menonjol. Pesona masjid ini karena keunikan bangunannya. Ada pasar yang besar di daerah ini.

2. Reruntuhan Loropeni

Reruntuhan Loropeni adalah reruntuhan di Burkina Faso. Tembok setinggi enam meter ini diyakini sudah ada sejak seribu tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, reruntuhan tersebut tertutup oleh hutan di sekitarnya. Dulunya merupakan benteng batu yang mengesankan dan penting selama periode perdagangan emas Sahara. Kompleks besar ini merupakan monumen UNESCO pertama di Burkina Faso. Sangat sedikit yang diketahui tentang asal muasal reruntuhan Loropeni.

3. Festival tari topeng

Festival Topeng dan Seni Internasional diadakan setiap dua tahun sekali sebagai acara yang berakar pada tradisi kuno. Para penari memakai topeng untuk memerankan berbagai karakter binatang dan roh. Banyak acara kecil juga diadakan sepanjang tahun. Beberapa penyedia jasa wisata sudah sepakat dengan warga desa jika ada wisatawan yang diterima sebagai tamu.

Periklanan

4. Ouagadougou

Dikutip dari Jalan, Ibu kotanya, Ouagadougou, merupakan pusat kerajinan tangan yang ramai. Kota ini cocok bagi pecinta suvenir saat Anda menjelajahi pasar dan toko kerajinannya. Museum Nasional juga terletak di kota ini.

5. Desa Niansogoni

Desa Niansogoni bukanlah sebuah tempat wisata melainkan sebuah kawasan pedesaan yang menarik untuk dikunjungi. Desa ini terletak di dekat tebing dan sudah ada sejak abad ke-14. Kini tempat ini dianggap sebagai upacara adat oleh penduduk setempat. Wisatawan bisa menjelajahi desa ini, biasanya pemandu akan membawa tamunya ke bekas lumbung padi dan pemukiman yang bentuknya seperti sarang lebah.

Baca Juga  Jokowi Berpihak, Yusril: Implikasi Sistem Presidensial dan Pembatasan Dwi Fungsi

Pilihan Editor: Piala Dunia U17 2023: Pelatih Burkina Faso Brahima Traore mengenang momen membela Persib Bandung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *