5 destinasi wisata di Iran yang wajib dikunjungi

TEMPO.CO, JakartaIran adalah negara dengan sejarah yang panjang. Arsitektur megah peninggalan Kerajaan Persia menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Laporan dari Segitiga perjalananberikut 5 destinasi wisata Iran yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Iran atau Timur Tengah..

1. Teheran

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Iran, Teheran adalah kota metropolitan yang ramai dengan latar belakang Pegunungan Alborz. Ibu kota ini menawarkan suasana Iran kekinian atau modern. Populer sebagai tujuan wisata, kota ini memiliki monumen bersejarah dan panorama menakjubkan, menjadikannya tempat perpaduan masa lalu dan masa kini.

Lalu ada banyak museum dan istana untuk dijelajahi dan kafe untuk bersantai di malam hari. Jika Anda ingin menjelajahi tempat-tempat di sekitar kota, maka dua tempat menarik untuk berwisata sehari adalah Tochal dan Darband. Dihiasi keindahan alam, kedua tempat ini menawarkan pelarian yang cukup jauh dari hiruk pikuk kota Teheran.

2. Tabriz

Kota Tabriz, yang kaya akan budaya Azeri, terkenal dengan pasar-pasarnya yang berkembang pesat. Jika Anda mencari tempat berbelanja di Iran, tempat ini harus ada dalam daftar Anda. Tabriz memiliki warisan sejarah yang luar biasa.

Berkat fasilitas transportasi yang baik, kota ini mudah diakses dan cuaca yang menyenangkan menambah pengalaman indah kota ini. Kota ini juga terkenal dengan karpet indah dan kedai teh hammamnya.

3. Isfahan

Periklanan

Sebagai museum budaya tradisional yang hidup, Isfahan adalah salah satu tujuan wisata utama di Iran. Bangunan-bangunan Islam kuno serta taman-taman Persia memberikan daya tarik kota ini yang indah.

Jembatan bergambar kartu pos menjadi daya tarik utama tempat di Iran ini. Masjid Imam dan Masjid Sheikh Lotfollah adalah atraksi terbesar bersama dengan pasar bersejarah yang membawa pengunjung ke permata kota ini. Jangan lupa untuk membeli beberapa kerajinan lokal di kota.

Baca Juga  Tanggapan Netanyahu terhadap ancaman Iran: Israel tahu cara mempertahankan diri

4. Shiraz

Pernah menjadi ibu kota Iran, Shiraz terkenal dengan puisi dan anggurnya. Dahulu, Shiraz juga terkenal dengan kebun anggurnya. Jika Anda menyukai keduanya, Anda pasti ingin menghabiskan waktu di sini.

Sebagai tempat ziarah utama bagi warga Iran, kota ini juga memiliki taman yang indah dan masjid yang megah. Sebuah kota yang penuh cinta, Shiraz pasti ada di daftar keinginan Anda jika Anda mengunjungi Iran bersama pasangan.

5.Yazd

Berjalan-jalanlah melalui jalanan yang berkelok-kelok dan kagumi rumah-rumah adobe yang indah di Yazd, salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi Iran. Sering diabaikan karena tidak ramai dikunjungi wisatawan, kota ini punya daya tarik tersendiri. Jalan-jalan tua yang memiliki sejarah berabad-abad ini punya cerita tersendiri. Kota Yazd yang damai mengundang semua orang untuk menjelajahi labirin gang-gangnya.

Pilihan Editor: Piala Dunia U17 vs Iran malam ini, Timnas U17 Brasil ingin menikmati pertandingan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *