5 Jenis Tanaman Hias yang Layak Dijadikan Souvenir Pernikahan, Termasuk Janda Bolongo

TEMPO.CO, Jakarta – Baru-baru ini, kampanye lingkungan hidup yang populer menghasilkan distribusi benih tanaman souvenir pernikahan bisa menjadi satu arah. Calon pengantin bisa memilih bibit atau bibit tanaman untuk oleh-oleh sebagai langkah yang bisa membantu menghijaukan bumi.

Untuk tanaman hias Hal ini harus diperhatikan agar tidak sia-sia. Pasalnya, tidak semua tamu penerima oleh-oleh memiliki kesabaran dan waktu dalam merawat tanaman. Untuk menjaga benih tetap baik, maka benih yang dipilih haruslah mudah dalam perawatannya tanpa memerlukan banyak perhatian. Berikut beberapa jenis benih yang mudah perawatannya.

1. Kaktus benalu

Kaktus merupakan tanaman yang cukup kuat jika terkena terik matahari dan tidak membutuhkan banyak udara. Dan tidak hanya itu, tanaman ini dapat hidup di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Perawatannya tidak sulit, Anda hanya perlu menyiramnya saat substrat tanam mengering dan diberi sedikit pupuk daun NPK.

2. Bambu Keberuntungan

Bambu keberuntungan atau yang juga dikenal dengan nama bambu Cina atau bambu Jepang dianggap sebagai tanaman pembawa kekayaan jika diperoleh sebagai oleh-oleh. Karena kepercayaannya tersebut, tanaman ini juga dijadikan oleh-oleh di pesta pernikahan.

Cara penanamannya bisa hidroponik atau menggunakan media tanah. Perlu diketahui bahwa tanaman ini tidak terlalu menyukai banyak sinar matahari. Yang harus diwaspadai adalah daun tanaman ini mengandung racun dalam jumlah sedang.

Ilustrasi tanaman sukulen. Foto: Unsplash.com/Lingchor

3. sukulen

Periklanan

Tanaman ini termasuk dalam keluarga kaktus yang sedikit berbeda dalam kemampuannya mengikat udara dalam jumlah besar. Karena tidak perlu disiram setiap hari, cocok dijadikan oleh-oleh bagi tamu yang tidak sempat merawat tanaman. Sukulen ini sebaiknya tidak disiram setiap hari karena dapat menyebabkan pembusukan.

Baca Juga  Mutia Ayu, Istri Almarhum Glenn Fredly, Ulang Tahun ke 29: Kamu Hebat dan Menjadi Kuat

4. Sirih terbuat dari gading

Tanaman hias merambat ini memiliki kemampuan bertahan hidup yang cukup hebat. Tidak memerlukan banyak sinar matahari langsung. Daunnya yang tidak hanya berwarna hijau, tetapi juga memiliki garis-garis kuning, memang unik. Pothos ini bisa ditanam di pot berisi udara yang diletakkan di meja kerja sehingga menyejukkan mata.

5.Janda Bolong

Janda berlubang atau dikenal dengan nama latinnya Monstera adansonii termasuk salah satu dari 45 spesies tumbuhan famili Araceae (Arum). Tanaman hias asal daerah tropis Amerika ini tumbuh hingga ketinggian 66 kaki. Saat berada di dalam ruangan, Janda Bolong mencapai ketinggian sekitar 10 hingga 15 kaki di halaman. republik kelopak.

Sebagai tumbuhan hemiepifit yang artinya mempunyai perakaran yang baik pada pohon, batu dan tanah. Akar janda yang berlubang memungkinkan mereka tumbuh merambat dan merentangkan daunnya untuk menyerap sinar matahari.

Pilihan Editor: Janda Bolong Jadi Souvenir Pernikahan Putrinya, Anies Baswedan Jelaskan Maknanya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *