7 Manfaat Semangka Centaloupe untuk Kesehatan

TEMPO.CO, JakartaSemangka Centaloupe juga dikenal sebagai melon, buah yang berkerabat dengan melon dan semangka. Buah ini juga termasuk dalam keluarga mentimun dan labu kuning. Laporan dari USDA100 gram atau sekitar tiga cangkir centalup mengandung: 38 kalori, 0,82 gram protein, 0,18 gram lemak, 8,69 gram karbohidrat, 0,8 gram serat, 7,88 gram gula, 9 miligram kalsium, 0,38 miligram zat besi, 157 miligram kalium, dan 30 miligram natrium. .

Apa saja manfaat semangka Centaloupe?

1. Menghidrasi tubuh

Dikutip dari MD Webmelon centaloupe mengandung elektrolit, mineral yang bermanfaat untuk keseimbangan cairan tubuh. Ini membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

2. Melindungi dari degenerasi makula

Melon centaloupe mengandung lutein A zeaxanthin, dua antioksidan yang memberi warna kuning dan merah pada buah dan sayuran. Dikombinasikan dengan vitamin A, antioksidan ini dapat melindungi penglihatan dan kesehatan mata. Buah ini juga membantu memperlambat perkembangan degenerasi makula terkait usia.

3. Membantu mencegah asma

Beta-karoten yang terdapat pada semangka seperti vitamin A dapat membantu mencegah asma. Kolin, antioksidan yang ditemukan dalam semangka, juga dapat membantu mengurangi peradangan pada pasien asma.

4. Dapat mengurangi risiko kanker

Dikutip dari Kesehatan sehari-hari, antioksidan beta-cryptoxanthin dalam melon centaloupe dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan kerongkongan. Namun klaim ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut dengan subyek manusia.

5. Meningkatkan kesehatan sel-sel tubuh

Centaloupe melon mengandung banyak jenis vitamin B yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sel-sel di seluruh tubuh. Ini termasuk:

  • Vitamin B3 atau niasin membantu tubuh memperoleh energi dari makanan
  • Vitamin B9 atau folat, nutrisi ini penting untuk perkembangan janin selama kehamilan dan mencegah anemia
  • Vitamin B6 bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan menyehatkan metabolisme tubuh.
Baca Juga  Efisiensi Operasional Bisnis Di Batam Luar Biasa

6. Ramah usus

Melon centaloupe dianggap sebagai salah satu buah yang ramah usus karena kandungan seratnya yang rendah. Buah ini baik dikonsumsi saat sedang diare dan aman bagi penderita sindrom iritasi usus besar (IBS) karena rendah fruktosa.

7. Baik untuk kesehatan kulit

Dikutip dari Halo, melon centaloupe kaya akan vitamin C dan air, membantu meningkatkan kesehatan dan kecerahan kulit. Vitamin C membantu menghasilkan protein untuk pembentukan kolagen. Kolagen merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menyembuhkan luka.

Seiring bertambahnya usia menabung kolagen Hal ini akan mengurangi dan menyebabkan terbentuknya kerutan pada kulit. Jika ingin memperlambat kondisi ini, konsumsilah makanan yang kaya vitamin C dan air, salah satunya semangka.

Pilihan Editor: 5 Cara Memetik Semangka Manis yang Matang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *