Ada 6 tokoh TPN Ganjar-Mahfud, Regi Wahyu dan Tatang Harlyansyah

TEMPO.CO, JakartaTim Peraih Hadiah Presiden Nasional (TPN-GP) melengkapi struktur tim untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara singkat Ganjar-Mahfud pada Pilpres atau Pilpres 2024.

Ketua Umum TPN Ganjar Arsjad Rasjid mengumumkan sejumlah nama baru yang akan menambah kekuatan timnya.

Beberapa nama yang muncul sebagai kekuatan baru di TPN-GP adalah Regi Wahyu, Bagas Adhadirga, Dharmaji Suradika, Joni Supriyanto, Desi Albert Mamahit dan Tatang Harlyansyah. Berikut profil singkat yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Dharmaji Suradika

Dharmaji Suradika atau sering disapa Aji adalah salah satu pendiri dan CEO startup nirlaba Leader.id. Ia mendirikan startup tersebut pada Juli 2019. Aji juga tercatat sebagai direktur eksekutif di DeepTech Foundation.

Sebelum mendirikan Leader.id, Dharmaji bekerja di Siemens Indonesia sebagai manajer bisnis. Ia bertanggung jawab menjual turbin uap ke pelanggan sasaran seperti Pertamina, PLN, pabrik gula, pabrik kelapa sawit, dan perkebunan.

2. Regi Wahyu

Regi Wahyu memiliki pengalaman sebagai serial pengusaha, CEO perusahaan teknologi data dan blockchain. Regi juga tercatat sebagai pendiri dan CEO Hara Token (2018-sekarang), salah satu pendiri & CEO Dattabot (2015-sekarang) dan Direktur Regional Asia Pasifik DUPONT (2007-2010).

Sebelumnya, Regi menjabat sebagai Staf Khusus Ketua Umum Kadin Indonesia. Ia kemudian dipercaya sebagai Kepala Bidang Teknologi dan Data di Perpani serta Kepala Bidang Teknologi dan Sistem BP3 Pemuda Pancasila.

Sepanjang karirnya, Regi telah menerima berbagai penghargaan seperti Bloomberg New Economy Catalyst Award 2023 dan Bloomberg New Economy Winner 2021. Beliau juga menerima penghargaan ASEAN BAC-Inclusive Business Award 2021, Ashoka Fellow Award 2018, dan Endeavour Entrepreneur tahun 2016. Harga.

3. Bagas Adhadirga

Baca Juga  ESDM membuka peluang penyaluran subsidi LPG 3 kilogram secara tunai

Bagas Adhadirga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses di dunia penerbangan. Bagas adalah pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology, sebuah perusahaan pengembangan dan jasa bandara. Mereka juga memiliki Abhayagiri dan Sumberwatu Heritage, yang beroperasi di sektor pariwisata dan perhotelan, serta perancang dan produsen drone INTAI.

Selain itu, Bagas dikenal sebagai Aerodynamic Design Engineering di IT Infrastruktur Sistem BIRU dan Dinamika Penerbangan Indonesia. Ia juga bekerja di organisasi pemeliharaan, perbaikan dan pengoperasian Prizma Engineering Aerodynamics.

Bagas juga aktif di Asean Young Entrepreneur Council (AYEC) sebagai anggota dewan sejak tahun 2017 hingga sekarang. Di sana ia menjabat sebagai ketua AYEC sejak tahun 2022 hingga sekarang. Sejak tahun 2020 hingga saat ini, ia juga bekerja sebagai penasihat di organisasi Rumah Millennials.

4. Letjen (Purn) Joni Supriyanto

Dikutip dari di antara, Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1986. Beliau memiliki karir yang panjang di TNI, terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI pada tahun 2020-2022.

Sebelumnya, Joni juga menjabat Wakil Panglima TNI Bais pada 2017-2018. Ia juga pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya pada 2018-2019 dan Kasum TNI pada 2019-2020.

5. Laksda TNI (Purn) Desi Albert Mamahit

Laksamana Madya TNI (Purn) Desi Albert Mamahit merupakan purnawirawan senior TNI Angkatan Laut. Ia lulus dari Akademi Angkatan Laut pada tahun 1984.

Dalam karir militernya, Desi pernah menjabat sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Mei 2015. Selain itu, Desi juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan ), Komandan Akademi Komando dan Staf TNI Angkatan Laut. (Danseskoal) pada tahun 2013.

Baca Juga  Gejala awal kehamilan, hanya muntah dan mual?

Sebelumnya, Desi menjabat sebagai Asisten Deputi Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasal pada tahun 2012. Pada tahun 2011, Desi ditugaskan sebagai Panglima Pasukan Keamanan Laut Komando Armada Indonesia Wilayah Barat (Danguskamlabar).

6. Marsekal TNI (purnawirawan) Tatang Harlyansyah

Marsekal TNI (purnawirawan) Tatang Harlyansyah merupakan purnawirawan TNI AU yang mengakhiri dinas pada 31 Januari 2022 setelah mengabdi selama 35 tahun. Terakhir menjabat sebagai Komando Pendidikan dan Pelatihan Doktrin TNI Angkatan Udara atau Kodiklat TNI AU yang berkedudukan di Halim Perdanakusuma.

Tatang pemiliknya ‘tanda panggilan’ seorang penerbang “Piton” Ia lulus dari AAU pada tahun 1987. Selain pengalaman karir yang panjang di TNI AU, Tatang juga berprestasi di dunia akademis semasa sekolah militer dan cukup banyak memenangkan kejuaraan. Bahkan secara bertahap ia meraih penghargaan sebagai wisudawan terbaik.

KHUMAR MAHENDRA | ADIL AL HASAN | ANDIKA DWI
Pilihan Editor: Peran Iriana Jokowi di Pemilu 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *