Akibat demo buruh terjadi kemacetan total, pintu tol Cibitung 3 dibuka kembali

TEMPO.CO, tangerang – Pengelola Tol PT Jasamarga Transjawa Tol dibuka kembali Gerbang Tol Cibitung 3 ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek secara situasional Kamis malam, 23 November 2023. Keputusan diambil pada pukul 20.06 WIB, setelahpekerja demo di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi mengatakan, pembukaan kembali GT Cibitung 3 arah Cikampek berdasarkan kebijaksanaan polisi. Sebelumnya, pembukaan dan penutupan situasional dilakukan di pintu masuk gerbang tol, dimulai dari penutupan pada pukul 10.00, kemudian dibuka pada pukul 12.25, namun ditutup kembali pada pukul 12.40 WIB. atas kebijaksanaan polisi.

Saat ini kondisi lalu lintas masih padat namun kendaraan mulai bergerak lambat, kata Sanusi, Kamis malam.

PT Jasamarga Transjawa Tol menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, memiliki saldo e-money yang cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan ikuti rambu lalu lintas yang berlaku.

Pembukaan dan penutupan pintu masuk GT Cibitung 3 di Tol Jakarta-Cikampek menyusul gelombang demonstrasi buruh di kawasan industri MM2 100 di Cibitung. Dampaknya berdampak pada Jalan Lingkar Luar Timur Jakarta (JORR E) dan Tol Ulujami-Pondok Pinang arah Cikunir sehingga menimbulkan kemacetan dan kemacetan.

Dampak kemacetan lalu lintas menyebar ke mana-mana

Sebelumnya, untuk mengantisipasi kemacetan dan mengurangi kemacetan lalu lintas, PT. Tol Metropolitan Jasamarga Tol Plaza Cibubur Divisi Regional Jakarta tengah menyiapkan jalur alternatif. Pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan dari Dalam Kota, Cakung, Pondok Indah dan sekitarnya diimbau untuk menyesuaikan jadwal dan menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Pengguna jalan yang ingin menuju Cikampek dari Dalam Kota/Tangerang/Bandara Soekarno Hatta dapat menggunakan Tol Pelabuhan (Ie Priok) dan dilanjutkan melalui Tol Cibitung-Cilincing hingga mencapai Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga  Manchester United lolos ke semifinal Piala FA setelah menang dramatis 4-3 atas Liverpool

Periklanan

Mengenai pengguna jalan tol yang ingin menuju ke Bogor dari arah Meruya/Lebak Bulus/Bintaro/Ragunan/Ps. Rebo dan sekitarnya bisa melalui Tol Depok-Antasari hingga Tol Cinere-Jagorawi dan masuk Tol Jagorawi.

Selain jalur di atas, pengguna jalan juga dapat menggunakan jalan alternatif utama (non tol) untuk mencapai tujuan sementara, kata Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Divisi Regional Plaza Toll Cibubur, Jakarta, Alvin Andituahta Singarimbun dalam sebuah pernyataan. pernyataan tertulis, dibagikan.

Ia mengatakan, Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dan pihak kepolisian untuk memantau kondisi terkini dampak demonstrasi buruh di Cibitung serta memastikan optimalisasi rekayasa lalu lintas untuk mempercepat pengurangan kemacetan.

Alvin pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan tol. “Tidak hanya di Tol JORR, kemacetan juga terjadi di Tol Dalam Kota arah Cikampek, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya.

Pilihan Editor: BPBD Jakarta menyebutkan puncak musim hujan saat ini akan terjadi pada Januari hingga Februari 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *