Allianz Syariah Resmi Meluncur, CEO Ungkap Faktor Penyebab Spin Off

TEMPO.CO, Jakarta asuransi PT Allianz Kehidupan syariah Indonesia (Allianz Syariah) resmi berpisah atau produk sampingan dari grup Allianz. Perusahaan ini telah beroperasi penuh sejak 1/11/2023.

Chief Executive Officer Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana mengatakan, ada tiga faktor utama Allianz Group fokus di industri syariah. Pertama, Allianz Indonesia beroperasi di negara Muslim terbesar di dunia.

“Kami juga melihatnya gaya hidup halal dewasa ini tren yang meningkatsemua hal ada gaya hidup halal. “Kami melihat kebutuhannya,” kata Achmad saat peluncuran Allianz Life Syariah Indonesia di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Kamis, 16 November 2023.

Ia juga mengatakan, dukungan pemerintah menjadi faktor penting dalam membujuk Allianz Group untuk fokus pada industri syariah.

“Keseriusan pemerintah “Kita harus membujuk dan memfasilitasi agar kelak Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi syariah dunia,” kata Achmad.

Menurutnya, jika Allianz Group tidak fokus pada pengembangan asuransi syariah, maka peluang bisnis komersial Allianz Group akan hilang. Apalagi Allianz dalam kondisi stabil.

“Allianz Group juga mempunyai misi yaitu melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. Pasar syariah tidak mungkin dipatuhi melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, kalau tidak ditanggapi dengan serius,” kata Achmad.

Periklanan

Mengenai perbedaan Allianz Syariah dibandingkan perusahaan asuransi syariah lainnya, Achmad mengatakan ada 3 perbedaan. Menurutnya, Allianz Syariah tidak hanya fokus pada nasabah premium. “Kami melayani sampai ke mikro. Bahkan kami melayani yang preminya hanya Rp 10.000 saja,” kata Achmad.

Kedua, kata Achmad, Allianz Syariah memiliki standar yang tidak sembarangan. Selain itu, Allianz juga memberikan jaminan bahwa dalam 20 atau 30 tahun ke depan perusahaan Pertanggungan Syariah ini akan terus ada.

Baca Juga  Jibran Pamer Ijazah S1 di Singapura: Sekadar Iseng

“Kami tidak berbicara selama 2 bulan sebelum kami mendapatkannya manfaat jika itu adalah asuransi. Apakah Anda yakin perusahaan ini masih ada setelah dua puluh tahun? “Allianz Syariah sudah berusia lebih dari 100 tahun dan telah melalui Perang Dunia I dan Perang Dunia II,” kata Achmad.

Hingga kuartal III tahun 2023, Allianz Syariah telah melindungi lebih dari 120.000 pelanggan perorangan dan 9 juta pelanggan mikro yang mempercayakan Allianz Syariah untuk melindungi jiwa dan kesehatannya.

Pilihan Editor: Ma’ruf Amin mengatakan sistem syariah itu inklusif: Tidak hanya untuk umat Islam



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *