Anak buah Luhut bantah batalnya investasi Tesla di Indonesia: ditunda saja

TEMPO.CO, JakartaBawahan Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membantah Tesla telah membatalkan investasi di Indonesia. Perwakilan Penanaman Modal dan Koordinasi Pertambangan Kementerian Koordinator Marves Septian Hario Seto menyampaikan rencana investasi tersebut Tesla hal ini masih terjadi di Indonesia, namun saat ini masih ditangguhkan.

Di jalan. “Tapi dengan kondisi perekonomian dunia seperti ini, menurut saya tetap berpegang pada investasi,” kata Seto saat ditemui di sela-sela Tempo Electric Vehicle (EV) and Battery Conference di Jakarta, Selasa, 21 November 2023.

Menurut Seto, perusahaan produksi mobil listrik milik Elon Musk itu menunda investasinya tidak hanya di Indonesia. “Saya dengar rencana pabrik di Meksiko juga tertunda. Ya, kita tunggu dulu,” kata Seto.

Sebelumnya, terkait pembahasan kerja sama tersebut, tahun lalu Menteri Koordinator Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan mengaku Elon Musk tertarik berinvestasi setelah bertemu dengan Nikel Indonesia.

“Yang paling menenangkan bagi saya adalah ketika Elon mengutarakan alasan ketertarikannya pada kolaborasi ini, khususnya karena saya dihadapkan pada potensi besar industri nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya,” ujarnya melalui akun Instagram pribadinya @ luhut. .pandjaitan, Selasa 26 April 2022.

Periklanan

Luhut mengatakan Elon Musk menilai industri nikel Indonesia sangat menjanjikan dalam penyediaan bahan baku baterai mobil listrik. Dari pemaparan itu, Luhut mengatakan, Elon Musk melihat industri nikel Indonesia sangat menjanjikan dalam memasok bahan baku baterai mobil listrik.

Pilihan Editor: Berdasarkan instruksi Jokowi, Bulog memperpanjang bantuan beras hingga Juni 2024



Quoted From Many Source

Baca Juga  Telkomsel bekerja sama dengan Productive+ untuk mendukung teman-teman penyandang disabilitas dalam berbisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *