Anies menyatakan akan mengunjungi Palestina jika terpilih menjadi presiden

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden nomor satu Anies Baswedan mengatakan bahwa Palestina akan menjadi salah satu dari tiga negara dalam daftar kunjungan luar negeri pertama jika terpilih menjadi presiden pada tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Amies saat menjawab pertanyaan singkat dalam Konferensi Kebijakan Luar Negeri Indonesia 2023 (CIFP 2023), pada Sabtu 2 Desember 2023.

Anies memilih Palestina sebagai bentuk dukungan moral terhadap Palestina untuk mencapai kemerdekaan sejati.

“Kami ingin datang ke Palestina karena kami akan terus mendukung perjuangan Palestina,” kata Anies menjawab pertanyaan Ketua Komunitas Kebijakan Luar Negeri Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Anies memastikan Indonesia mampu mendukung Palestina. Ia mengatakan, di kancah internasional, Indonesia harus mengambil posisi dan peran penting, tidak hanya sekedar menjadi negara peserta.

“Ketika saya kembali ke pertemuan PBB, saya bukan penonton, tapi peserta yang membawa gagasan Indonesia ke dunia internasional,” kata Anies.

Sebelumnya, Anies menyebut dirinya juga akan mengunjungi negara tetangga terdekatnya, seperti Malaysia, Singapura, atau Australia.

Periklanan

Memperkuat hubungan dengan negara-negara yang secara teritorial dekat dengan Indonesia, mulai dari Malaysia, Singapura, dan Australia, ujarnya.

Ia mengatakan, negara tetangga merupakan negara sahabat terdekat, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya karena katak mudah didapat.

“Untuk mengunjungi tetangga kita karena mereka adalah teman terdekat yang harus kita jangkau,” ujarnya.

Pilihan Redaksi: Airlangga Batal Hadir di Forum FPCI Menko Perekonomian: Dipanggil Mendadak oleh Presiden



Quoted From Many Source

Baca Juga  Usai kemenangan tersebut, Enea Bastianini akan fokus meraih podium MotoGP Qatar pada 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *