Apakah olahraga setiap hari benar-benar efektif untuk menurunkan berat badan?

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak orang berpikir begitu olahraga pagi hari adalah waktu paling efektif untuk menurunkan berat badan. Namun apakah berolahraga di siang hari memiliki manfaat yang sama?

Dikutip dari Berita Medis Hari Iniolahraga dapat membantu mengurangi menekankan dan rasa lelah yang dirasakan setelah seharian bekerja.

Berolahraga di siang hari juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif. Suhu udara yang cenderung lebih tinggi di siang hari dapat menyebabkan tubuh lebih cepat kehilangan cairan melalui keringat.

Denyut jantung dan tekanan darah juga umumnya paling rendah pada sore dan malam hari. Selain membantu meningkatkan metabolisme tubuh, juga membantu dalam proses pembakaran kalori dan lemak.

Berolahraga setelah makan siang atau sore hari bisa menjadi salah satu cara yang baik karena tubuh bisa lebih segar dan berenergi sehingga lebih mampu melakukan aktivitas sehari-hari.

Periklanan

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai saat berolahraga di siang hari. Laporan dari kesehatan.usnews.comsuhu yang lebih tinggi di siang hari dapat menimbulkan risiko dehidrasi dan gangguan pencernaan setelah makan siang.

Jadi saat berolahraga siangperhatikan faktor-faktor seperti menjaga tubuh tetap terhidrasi dan memilih waktu yang tepat untuk berolahraga.

Pilihan Editor: Manfaat jalan kaki, manfaat melakukannya pada pagi atau sore hari



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pacar Tamara Tyasmarov√° menghadapi hukuman mati dalam kasus pembunuhan berencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *