Banyak Pusat Kebugaran yang Melarang Fotografi dan Perekaman Video, Pukulan Bagi Influencer?

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak Pusat kebugaran di Inggris, mereka mulai melarang anggota yang berolahraga untuk mengambil foto, selfie, atau merekam video. Alasannya adalah mereka menghormati privasi anggota lain dan peralatan syuting mengganggu pekerjaan peralatan kebugaran.

Namun kebijakan ini dapat mengganggu para influencer, instruktur kebugaran, atau pembuat konten yang biasa membagikan aktivitasnya di jejaring sosial. Yang Penjagapelatih kebugaran di Inggris, Erin Blakely, mengatakan bahwa beberapa jaringan pusat kebugaran tempat dia bekerja sekarang memiliki kebijakan untuk tidak mengizinkan peralatan kamera dibawa ke area pelatihan.

“Keselamatan adalah hal yang penting. Peralatan yang berada di lantai bisa berbahaya. Belum lagi faktor gangguan,” ujarnya.

PureGym, jaringan 340 pusat kebugaran di Inggris, termasuk di antara mereka yang melarang semua jenis kamera. “Penting untuk menghormati privasi orang lain. Itu sebabnya tempat kami memiliki aturan dilarang berfoto atau berfoto. video tanpa izin,” kata juru bicara PureGym.

“Kami juga meminta anggota untuk tidak memposting foto di internet, termasuk platform media sosial, yang dapat menampilkan gambar orang lain,” tambahnya.

Membuat anggota tidak nyaman
Sementara itu, Virgin Active yang memiliki 30 cabang di wilayah terpencil Inggris juga meminta anggota yang sudah mengunggah foto secara online untuk menghapusnya karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi anggota lainnya. Fitness First juga menerapkan kebijakan serupa. Jika seseorang ingin mengambil foto atau video dan dapat dilihat orang lain, maka harus meminta izin terlebih dahulu.

Periklanan

Banyak gym yang mengadopsi aturan ini setelah banyak insiden dalam beberapa tahun terakhir yang membuat banyak anggotanya merasa tidak nyaman. Beberapa orang yang terlihat sedang berolahraga dalam video tersebut mengunggah ke media sosial dan menjadi bahan ejekan.

Baca Juga  GP Ansor Surabaya membantah menimbulkan kekacauan di ruang belajar Ustad Syafiq Riza Basalamah

Di gym di mana orang-orang fokus pada tubuh mereka sendiri, merekam tanpa sepengetahuan mereka sungguh mengganggu. “Banyak yang lupa pentingnya meminta izin,” kata Blakely.

Namun, tidak semua orang setuju dengannya. Pelatih fisik Dave Readle mengakui pembuatan video latihan sangat membantunya secara finansial. “Peluang terbaik untuk beriklan adalah dengan menciptakan film dan mengunggahnya ke media sosial,” ujarnya.

Pilihan Editor: Baik untuk kekuatan, bisakah Pilates membantu Anda menurunkan berat badan?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *