Barcelona tak bermain bagus di beberapa laga, Xavi Hernandez salahkan kritik media

TEMPO.CO, JakartaPelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan kritik media mempengaruhi kinerja pemainnya. Hal itu diungkapkan Xavi saat jumpa pers usai Barcelona mengalahkan Alaves 2-1 di Liga Spanyol, Minggu, 12 November 2023.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kembali terpaut dua poin dari Real Madrid dan empat poin di belakang pemimpin La Liga Girona.

Setelah mengkritik keras para pemainnya atas penampilan mereka dalam dua pertandingan terakhir melawan Real Sociedad di La Liga dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Xavi melihat penampilan buruk lainnya ketika dua gol di babak kedua dari Robert Lewandowski membuat Barca terhindar dari masalah.

Namun, pria berusia 43 tahun itu tampak lebih puas dengan penampilan timnya dan menilai buruknya performa tim belakangan ini disebabkan oleh sejumlah pihak yang terpengaruh oleh kritik media.

“Maksud saya bukan fans, tapi pers, yang sangat dilebih-lebihkan. Saya terutama membahas kritik media, yang berdampak pada para pemain, dan itulah mengapa kami tidak bermain bagus. Saya mengatakan kepada mereka untuk tetap tenang di babak pertama agar mereka tidak memakan siapa pun hidup-hidup di sini.’

Xavi menyebut timnya tidak buruk dalam hal positioning di laga ini, namun lambat dalam penguasaan bola dan terlalu sering kehilangan bola.

“Setelah istirahat, kami bermain setengah jam dengan sangat baik. Kami telah mengalami sedikit peningkatan, namun kami masih perlu meningkatkannya. Kami bangkit untuk memenangkan pertandingan yang sulit. Kami menunjukkan karakter. Ini adalah kemenangan yang sangat penting.”

Periklanan

Xavi berpesan kepada para pemainnya untuk tetap tenang, mengabaikan kebisingan di luar tim dan bersikap berani. Ia mengatakan beberapa pemain tidak bermain bebas.

“Saya tidak tahu apakah itu karena tekanan eksternal atau apa. Kaum muda tampaknya paling terkena dampaknya. Pemain berpengalaman tidak perlu diberitahu apa pun karena mereka sangat kasar dan sudah terbiasa.’

Baca Juga  Waspadai faktor risiko gagal jantung pada ibu hamil dan pemicunya

“Bagi saya, mereka terlihat tegang. Mereka harus melawannya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya adalah kanker bagi Barca dan inilah saya sebagai pelatih.”

Amerika Serikat

Pilihan Editor: Lionel Messi berpose di depan mural Piala Dunia 2022 setelah tiba di Argentina



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *