Berikan Penghargaan Pelayanan Investasi, Bahlil: DPMPTSP Aku Cinta Kamu

TEMPO.CO, JakartaKementerian Penanaman Modal/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah atas upayanya dalam memberikan pelayanan penanaman modal terbaik.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam laporannya di Harga untuk layanan investasi (ALI) 2023 di Jakarta, Rabu, 8 November 2023, menyebutkan realisasi investasi tujuan yang selalu berkembang setiap tahunnya juga merupakan hasil kerja keras para kepala daerah yang dilimpahkan melalui Badan Penanaman Modal Terpadu dan Pelayanan Terpadu. . (DPMPTSP).

“Mencapai tujuan tahun 2023 bukanlah tugas yang mudah. Khusus untuk DPMPTSP saya mengucapkan terima kasih dan Aku mencintaimu. “PTSP merupakan sarana dan garda depan dalam mewujudkan pelayanan investasi yang maksimal,” ujarnya.

Kementerian Investasi/BKPM menyelenggarakan kegiatan ALI setiap tahunnya sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2020 tentang Penghargaan dan/atau Pemberian Sanksi kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Penilaian ALI tahun 2023 menyangkut implementasi sistem Pengiriman Tunggal Online (OSS) Risk Based pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang merupakan amanat UU No. 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (UU CK).

Hasil evaluasi kinerja ini selanjutnya akan disampaikan kepada Kementerian Keuangan untuk ditinjau sebagai dasar penilaian dalam pemberian insentif bagi pemerintah daerah dan insentif anggaran bagi K/L.

Periklanan

Rangkaian proses evaluasi ALI 2023 dilakukan pada bulan Maret hingga Oktober 2023 dengan melibatkan 18 K/L dan 38 pemerintah provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

Penilaian dilakukan oleh tim independen yang melibatkan kementerian/lembaga dan organisasi dunia usaha terkait yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Perekonomian RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Aparatur Negara. Penguatan dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Sekretariat Kabinet; Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Investasi/BKPM; Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) serta Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD).

Baca Juga  Pengungsi Banjir Demak berpindah dari tenda mandiri, sebelumnya ingin melindungi harta benda dan rumah yang terendam

Berikut daftar lengkap pemenang ALI 2023 yaitu:

  1. Kategori Kementerian/Lembaga adalah Kementerian Perhubungan (I), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (II) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (III).
  2. Kategori pemerintahan provinsi adalah Jawa Barat (I), Daerah Istimewa Yogyakarta (II) dan Maluku (III).
  3. Kategori Pemkab adalah Sragen (I), Siak (II) dan Kotawaringin Timur (III).
  4. Kategori pemerintahan kotanya adalah Surakarta (I), Surabaya (II) dan Manado (III).
  5. Kategori khusus wilayah timur Indonesia adalah Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Merauke, dan Kota Ambon.

Pilihan Editor: Bandara Kertajati sudah beroperasi penuh selama lebih dari seminggu, Juru Bicara Menhub: Penerbangan populer ke Bali



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *