Bernardo Tavares Marah ke Wasit, Jatuh ke Meja Usai Laga Persib Bandung Vs PSM Makassar di Liga 1

TEMPO.CO, Bandung – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares benar-benar marah ketika timnya hanya bermain imbang 0-0 melawan Persib Bandung di laga berikutnya liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Senin 4 Desember 2023.

Pelatih berpaspor Portugal itu bukan kesal dengan penampilan anak asuhnya, melainkan pada perilaku wasit yang dinilai berat sebelah dalam laga tersebut. Tavares pun mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan enam kartu kuning kepada timnya selama pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar.

“Kami bermain bagus dan suporter Persib menunjukkan atmosfer yang luar biasa di lapangan. Para pemain memberikan perlawanan yang bagus, tapi mau bagaimana lagi, siapa pun yang melihat pertandingan ini, kami mendapat enam kartu kuning, akan mengira tim saya adalah di Palestina.perang,” kata Tavares usai pertandingan.

Menampilkan rekaman yang diputar di laptop di meja konferensi pers, Tavares menyebut Yuran Fernandez seharusnya mendapat hadiah penalti setelah dilanggar di kotak penalti Persiba.

Ia mengatakan wasit yang memimpin pertandingan, Gedion Dapaherang, bias karena tidak memberikan pelanggaran yang berujung kartu kuning bagi pemain Persiba. Salah satunya ketika Marc Klok keluar untuk mengganti sepatu dan tiba-tiba kembali berjalan ke lapangan tanpa memberi peringatan terlebih dahulu kepada wasit. Menurutnya, hal tersebut tentu harus dibalas dengan kartu kuning.

Tavares pun meninju meja sebanyak tiga kali sambil menjelaskan bahwa kepemimpinan wasit dinilai sangat merugikan timnya. Ia mengaku sama sekali tidak menyalahkan Persib atas kekalahan yang dialami timnya.

Periklanan

Terlepas dari pertandingan melawan Persib Bandung, Tavares menilai wasit di beberapa laga PSM akan selalu merugikan timnya. Berdasarkan hasil analisanya, ia menyatakan dari 21 pertandingan yang dilakoni PSM, M. Arfan dan kawan-kawan setidaknya mendapatkan 19 peluang yang berujung penalti, namun wasit tidak pernah memberikan penalti kepada PSM.

Baca Juga  Nurul Huda Disiksa Majikan di Oman, Kerentanan Pelanggaran HAM di Kalangan PMI di Timur Tengah

“Dari 21 pertandingan yang kami mainkan, kami memiliki setidaknya 19 momen di mana kami seharusnya mendapat penalti tetapi tidak mendapat penalti. Jika kami uraikan, kami melihat dua tim bermain bagus dan keduanya ingin memenangkan pertandingan. , tapi masalahnya wasitnya,” ujarnya.

Dengan hanya mendapatkan satu poin dari pertandingan ini, PSM Makassar dia kini berada di posisi kesepuluh dengan 27 poin. Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan 39 poin, sama seperti Bali United yang berada di peringkat ketiga namun memiliki selisih gol lebih baik.

Pilihan Redaksi: Hasil Liga 1: Persib Bandung vs PSM Makassar Berakhir imbang tanpa gol



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *