Bima Sakti mengatakan Timnas U-17 Indonesia siap menghadapi Ekuador di Piala Dunia U-17.

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Bima Sakti mengungkapkan Timnas U17 Indonesia siap menghadapi Ekuador pada laga pertama Kejuaraan Dunia pemain di bawah usia 17 tahun 2023. Arkhan Kaka dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat 10 November 2023.

Bima Sakti menyebut Timnas Ekuador memiliki manajemen pemain yang baik. Demikian catatannya terkait tim pertama yang akan dihadapi Tim Garuda pada turnamen sepak bola kelompok umur di bawah naungan FIFA ini.

Menurut Bima, tidak ada pemain yang perlu diwaspadai. Sebab, lanjutnya, pemain Ekuador juga punya kualitas individu yang bagus. Namun yang perlu diwaspadai adalah setup permainan lawan.

“Saya melihat video (pelatihan) mereka (Ekuador). Tim mereka bagus, mereka punya kualitas individu yang bagus. pengaturan Permainannya juga bagus dan menjadi catatan bagi kami. “Harus kita antisipasi,” kata Bima usai mendampingi timnas U-17 menjalani sesi latihan di Gelora 10 November Surabaya, Kamis, 9 November 2023.

Periklanan

Bima memperkirakan timnas U-17 akan ketar-ketir menghadapi Ekuador. Namun, dia menilai hal tersebut merupakan hal yang lumrah. Ia mengatakan, pemain top dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun pasti merasa tegang sepanjang pertandingan. Yang penting pemain bisa saling berkomunikasi dan saling mendukung, ujarnya.

Sebuah duel tim nasional di bawah 17 tahun Laga pertama Indonesia kontra Ekuador di Grup A Piala Dunia U17 dijadwalkan Jumat ini mulai pukul 19.00 WIB. Tim Bima Sakti akan melakoni tiga pertandingan penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pilihan Editor: Gibran akan menyaksikan pertandingan Piala Dunia U17 antara Spanyol dan Kanada di Stadion Manahan Solo pada Jumat malam

Baca Juga  Daftar lengkap pemenang dan nominasi Golden Globe 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *