BNI raih Penghargaan Investor Trust-BGK Foundation

INFORMASI BISNIS – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai bank milik negara konsisten menerbitkan laporan Tata Kelola Sosial Lingkungan (ESG).

Keluarnya laporan tersebut juga seiring dengan semakin progresifnya penerapan ESG untuk membantu pemerintah mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Sementara itu, BNI menerima Penghargaan Transparansi ESG Disclosure 2023 sebagai perusahaan Pengelola BB dari Investortrust dan Yayasan Bumi Global Karbon.

Bumi Global Karbon Foundation diketahui merupakan anggota dari Global Reporting Initiative (GRI), Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TCFD) dan Silver Partner dari Carbon Disclosure Project (CDP) yang melakukan penilaian dengan menggunakan metodologi yang menggunakan 33 faktor ESG berdasarkan faktor ESG, pasar modal terkemuka, kajian regulasi, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan, yang juga telah melalui proses penjaminan pihak ketiga yang independen.

Penilaian keterbukaan ESG perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana suatu perusahaan telah mencapai transparansi ESG dan langkah-langkah apa yang dapat diterapkan untuk meningkatkan pencapaian keterbukaan ESG.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan penghargaan ini semakin menegaskan peran proaktif BNI sebagai bank milik negara dalam penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia.

Periklanan

BNI terus berupaya menerapkan aspek ESG melalui lima pilar keberlanjutan yaitu BNI untuk Indonesia, Nasabah, Lingkungan Hidup, Masyarakat dan Pegawai.

“Berdasarkan pilar keberlanjutan yang dimiliki BNI, kami yakin akan mampu mewujudkan perekonomian berkelanjutan dan masa depan yang lebih baik untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs,” kata Okki.

Sebagai salah satu penggerak awal keuangan berkelanjutan di Indonesia, BNI secara umum berupaya menjaga kondisi lingkungan, mengendalikan emisi, dan mengelola energi sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Baca Juga  Beberapa hari belakangan ini Yogyakarta terasa pengap, itulah alasannya

Kontribusi langsung BNI adalah menyediakan pembiayaan bagi sektor ramah lingkungan dan transisi energi, mendorong peminjam untuk mulai menerapkan prinsip-prinsip ESG dan meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial.

“Kami berharap dengan penghargaan ini, BNI semakin memperkuat upaya penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia di masa depan,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *