Bukti nyata selebriti Indonesia dukung Palestina: Ananda Omesh, Shella Saukia dan Syif Hadja

TEMPO.CO, JakartaWarga sipil sejauh ini Palestina Gaza terus mengalami penderitaan tiada akhir akibat serangan Israel. Kondisi yang dihadapi warga Palestina sehari-hari semakin meresahkan.

Angka kematian warga sipil Palestina juga semakin meningkat. Alhasil, beberapa selebriti Tanah Air terdorong untuk memberikan atau membuka donasi kepada warga Palestina melalui media sosial. Berikut beberapa selebriti yang telah berdonasi untuk Palestina, antara lain:

Shella Sauki

Berdasarkan Instagram resmi shellasauk8 November 2023 Shella Sauki mengunggah foto yang memperlihatkan sumbangan sebesar Rp 1 miliar untuk Palestina. Politisi dan pengusaha ini dengan produk kosmetiknya berdonasi melalui duta besar Palestina Dr. Zuhair SM Al Shun. Dia juga menulis judul Postingan tersebut berbunyi: “Barangsiapa memudahkan orang yang berada dalam kesulitan, Allah akan memudahkan mereka di dunia dan akhirat #freepalestine. Penyerahan Donasi untuk Palestina oleh SS Group (Shell Saukia) kepada Duta Besar Palestina.

Ya ampun

Ya ampun melelang sepeda motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition kesayangannya untuk membantu warga Palestina melalui Instagram pribadinya. Proses lelang sepeda motor dilakukan di kolom komentar saat mengunggah video dengan open bid Rp 109.900.000 dan multiple bid Rp 5 juta. Sepeda motor ini hanya ada 40 unit di Indonesia dan 1000 unit di dunia yang diproduksi pada tahun 2018. Sepeda motor ini dilelang dengan jarak tempuh rendah lebih dari 100 kilometer dan memiliki sertifikat keaslian sepeda motor edisi terbatas.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi dan Nagita membuka kado lewat Instagram @raffinagita membantu Palestina. Hingga saat ini donasi yang dibuka pasangan suami istri ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 miliar.

Bismillah. Saya, Nagita, Rafathar, Rayyanza dan Seluruh tim RANS bermaksud mengumpulkan donasi untuk saudara kita di Palestina. Kami berdoa, kami peduli,” tulis salah satu postingan di Instagram @raffinagita pada tanggal 3 November 2023.

Baca Juga  Hasil, Top Skor, Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-15: Barcelona Kalahkan Atletico Madrid 1-0 Berkat Gol Joao Felix

Rachel Vennya

Rachel Vennya membuka donasi untuk membantu Palestina pada 7 November 2023. Donasi terkumpul hingga Rp 1 miliar dalam satu hari. Donasi akan tetap terbuka karena ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi Palestina.

“Menurutnya tidak, tapi aku yakin teman-temanku itu super baik, sangat baik. Terima kasih banyak teman on line “Aku yang terbaik, sekarang, selamanya @temanbaik.rachelvennya,” tulis Rachel di Instagram @rachelvennya.

Syifa Hadju bersama temannya Rizky Nazar ikut serta dalam pencairan bantuan kemanusiaan ke Palestina. Foto: Instagram.

Syif Hadja

Syifa Hadju juga membuka donasi kemanusiaan untuk warga Palestina. Ia menghadiri pelepasan bantuan kemanusiaan Kementerian Luar Negeri pada 4 November 2023. Pelepasan tersebut diterima oleh Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Saya berharap penyaluran bantuan tahap pertama ini menjadi pintu pembuka bantuan selanjutnya dari masyarakat Indonesia ke Gaza di Palestina. Dari total 51,5 ton bantuan tersebut, sebagian merupakan hasil donasi saya dan teman-teman influencer lainnya melalui platform @kitabisacom. “Semua ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan donasi dari teman-teman semua,” tulis Syifa di Instagram @syifahadju pada tanggal 4 November 2023.

RACHEL FARAHDIBA R | DICKY KURNIAWAN

Pilihan Editor: Ananda Omesh Lelang Sepeda Kesayangannya Untuk Palestina Akan Dijual Rp 320 Juta Ini Profilnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *