Bupati Banyuasin memberikan bantuan kepada keluarga berisiko stunting

INFORMASI NASIONAL – Menurunkan angka stunting merupakan salah satu dari 11 kebijakan strategis program prioritas Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. Beberapa program pengurangan telah dilaksanakan, salah satunya adalah pemberian bantuan pangan tambahan kepada keluarga berisiko stunting.

Pj Bupati Banyuasin bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU., ASEAN.Eng dan beberapa kerabat OPD menyerahkan bantuan langsung masyarakat Sukamoro kepada keluarga berisiko stunting. Penyerahan ini berlangsung di halaman kantor Desa Sukamoro, Sabtu, 2 Desember 2023.

Hani S. Rustam menyapa langsung para ibu dan anak penerima bantuan serta berpesan agar para ibu menjaga pola makan anaknya agar tidak terjadi stunting. Kemudian Pj Bupati Banyuasin datang langsung ke rumah keluarga berisiko stunting untuk memberikan bantuan pangan tambahan dan melihat status kependudukan anak tersebut.

“Menjaga lingkungan rumah yang sehat dan pola makan anak agar anak tidak mengalami stunting. “Peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang seorang anak,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan sosialisasi mengenai pencegahan stunting oleh Kepala Dinas P2PAP2KB Dra, H. Yosi Zartini, MM dan pengetahuan mengenai keluarga berencana disampaikan oleh Ketua TP PKK Talang Kelapa Kecamatan Talang Kelapa Masdiyanawati, S.ST. M.Kes

Periklanan

Sesuai kebijakan nasional, kondisi stunting di Banyuasin akan meningkat pada tahun 2022, sehingga perlu dikaji faktor-faktor penyebab peningkatan tersebut agar penyelesaiannya bisa tepat sasaran bahkan sesuai target nasional sebesar 14 persen.

Stunting melalui pelayanan kesehatan dan DP2PA2KB menggalakkan edukasi tentang stunting dan mengaktifkan posyanda, memeriksa kehamilan agar gejala stunting dapat ditangani tepat waktu.

Sekretaris daerah daerah juga turut hadir. Banyuasin, Kepala Dinas Kabupaten Kominfo-SP. Banyuasin, Kepala Bappeda Kab. Banyuasin, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah. Banyuasin, Bupati Talang Kelapa dan Lurah Sukamoro.

Baca Juga  Indonesia dan Suriname bekerja sama dalam perlindungan pantai dan restorasi mangrove



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *