Cara berdiskusi gaji dengan rekan kerja agar tidak iri

TEMPO.CO, Jakarta – Membicarakan tentang upah Dia sangat sensitif karena dia sangat pribadi dan rentan menimbulkan kecemburuan sosial. Karena alasan ini, banyak yang memilih untuk menghindari percakapan ini.

Namun, jika Anda ingin membicarakan masalah gaji dengan rekan kerjapenting untuk memperhatikan metode berbagi halaman yang tepat fungsional di bawah agar tidak ada yang tersinggung.

Bersikaplah netral
Jika orang sedang membicarakan gaji dan pada dasarnya Anda tidak ingin mengetahui gaji orang lain atau Anda tidak ingin mereka mengetahui nilai gaji Anda, maka sebaiknya Anda segera keluar dari pembicaraan atau jika Anda hanya ikut-ikutan saja. yang pasti anda bisa bersikap netral dan tidak terpancing dengan keadaan.

Jangan marah karena masalah
Anda mungkin pernah mendengar kabar mengenai gaji kedua yang diterima rekan kerja. Pemberitaan seperti ini kerap menimbulkan kegaduhan dan rasa iri di kalangan masyarakat karyawan karena nilai nominalnya fantastis. Tapi sekali lagi, yang terbaik adalah tetap positif dan tenang. Jika Anda tidak menemukan atau menemukan bukti gaji kedua ini, sebaiknya jangan langsung percaya. Ini mungkin hanya masalah. Jangan bodoh terhadap hal-hal yang tidak ada.

Pertimbangkan informasinya
Konsekuensi membicarakan nilai gaji dengan rekan kerja adalah ia rentan terhadap rasa cemburu dan kesenjangan sosial. Rekan kerja sangat mungkin berubah menjadi musuh sebagai dampak negatif tambahan. Itu sebabnya penting untuk bersikap murah hati, cerdas, dan berkepala dingin ketika membahas gaji.

Periklanan

Buang segala pikiran negatif dan jangan langsung berasumsi, apalagi ketika akhirnya Anda mengetahui gaji teman Anda lebih tinggi. Bisa jadi, menurut penilaian perusahaan, kinerja seorang rekan kerja lebih baik sehingga pantas mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Intinya adalah jangan mempercayai setiap informasi yang Anda terima. Cari tahu kebenarannya agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Baca Juga  Jemaah haji senior disarankan membatalkan ibadah haji, berikut pertimbangannya

Percakapan sosial
Jika Anda ingin berdiskusi tentang gaji, sebaiknya lakukan secara individu atau kelompok kecil, terutama dengan orang yang sudah Anda kenal. Gaji adalah topik diskusi yang sensitif. Tidak semua orang nyaman mendiskusikannya. Jika Anda bertanya kepada seseorang yang tidak dekat dengan Anda tentang gaji Anda, mereka mungkin akan berpikir negatif tentang Anda.

Pilihan Editor: Daftar 10 Pekerjaan Bergaji Tinggi di Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *