Cara menuju tempat konser Coldplay GBK Transjakarta, MRT dan Bandara Damri

TEMPO.CO, Jakarta – Grup musik asal Inggris Coldplay akhirnya akan menggelar konser solo pertamanya di Indonesia pada Rabu, 15 November 2023. Bertajuk Music of the Spheres, konser tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Bagi para penggemar yang akan menonton dan sudah memiliki tiket, perlu mengetahui akomodasi atau akses transportasi menuju venue konser Coldplay di Jakarta. Ditambah lagi bagi Anda yang berencana menggunakan transportasi umum.

Ada banyak pilihan transportasi dan angkutan umum yang bisa Anda pilih untuk menuju kawasan Stadion GBK. Mulai dari jalur bus Transjakarta, bus Damri, ojek online hingga Mass Rapid Transit atau MRT.

Lalu bagaimana cara menuju tempat konser Coldplay di Jakarta dengan transportasi umum?

Cara naik Transjakarta ke venue Coldplay

Cara pertama menuju tempat konser Coldplay di Jakarta dengan kendaraan umum adalah menggunakan jalur bus atau bus Transjakarta. Bagi penggemar yang ingin menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, bisa naik Transjakarta Koridor 1 dengan rute Blok M menuju Kota (Blok M-Kota). Selain itu, koridor 3F juga bisa digunakan untuk jalur Kalideres-GBK.

Kedua rute Transjakarta tersebut bisa berhenti langsung di halte Gelora Bung Karno. Setelah turun di halte, para penggemar yang ingin menyaksikan konser tersebut dapat memasuki kawasan GBK melalui Pintu 5 yang terletak di sebelah Mall fX Sudirman, atau melalui Pintu 6 jika terbuka.

Penggemar dari Jakarta Timur bisa naik bus Transjakarta Koridor 7 rute Kampung Rambutan – Kampung Melayu. Kemudian turun di halte Cawang UKI untuk transit dan berganti armada di Koridor 9C jurusan Pinang Ranti – Senayan.

Bagi suporter yang datang dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan bisa menuju Transjakarta Koridor 9 jalur Pluit-Pinang Ranti. Kemudian turun di halte Kuningan Barat dan ambil koridor 9C menuju Pinang Ranti – Senayan.

Baca Juga  Samsung berencana meluncurkan Galaxy Xcover 7 di India

Sedangkan suporter dari Jakarta Utara dapat menggunakan Transjakarta Koridor 12 tujuan Tanjung Priok-Pluit dan turun di halte Transjakarta Kota. Kemudian lanjutkan menyusuri Transjakarta Koridor 1 menuju Kota-Blok M dan turun di Halte Gelora Bung Karno.

Cara mendapatkan MRT ke tempat Coldplay

Periklanan

Penggemar Coldplay yang akan menonton konsernya di GBK bisa menggunakan Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta selain Transjakarta. Caranya cukup sederhana, pengunjung bisa menggunakan MRT dari stasiun MRT mana saja yang ada di jalur Bundaran HI-Lebak Bulus.

Naik MRT menuju stasiun Istora Mandiri. Setelah turun di Stasiun Istora Mandiri, dilanjutkan melalui Exit B menuju Stadion GBK, Senayan. Setelahnya, penggemar dapat memasuki kawasan GBK melalui Gate 7 yang terletak di dekat pintu masuk stasiun MRT. Setelahnya, suporter bisa langsung berjalan kaki menuju stadion GBK.

Berdasarkan unggahan di akun media sosial MRT Jakarta, khusus tanggal 15 November 2023, MRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 01:30 WIB. Hal ini dilakukan agar penonton konser Coldplay dapat pulang dengan aman, nyaman, dan tertib.

Sobat MRT, ada kabar baik buat kalian para Coldheads yang akan menyaksikan konser Coldplay di Stadion Utama GBK karena MRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 01:30 WIB pada tanggal 15 November 2023 dan siap mengantar kalian dengan aman dan nyaman hingga akhir acara. acaranya,” tulis caption saat merekam. akun @mrtjkt Senin 13 November 2023.

Cara menuju situs Coldplay dari bandara

Penggemar yang menggunakan transportasi udara seperti pesawat untuk bepergian ke Jakarta bisa mendarat di Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma. Jika Anda mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dan ingin langsung menuju Stadion GBK, Anda bisa naik bus Damri jurusan Lebak Bulus atau Blok M. Lalu naik MRT jurusan Bundaran HI dan turun di stasiun Istora Mandiri.

Baca Juga  MAKI melaporkan kasus pengambilan dana kampanye secara ilegal ke Komisi Pemberantasan Korupsi

Jika Anda mendarat di Bandara Halim, Anda dapat meninggalkan bandara dan menggunakan ojek online menuju PGC. Kemudian naik bus Transjakarta koridor 9 arah Grogol dan turun di halte JCC Senayan.

PUTRI RADEN

Pilihan Editor: Polisi mengejar sekelompok perampok yang berkelahi dengan seorang pelajar di Bekasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *