CEO TikTok bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa di tengah masalah disinformasi Hamas dan pro-Palestina

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Jenderal CENTANG seperti itu akan bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa minggu ini di tengah kekhawatiran misinformasi. Pertemuan tersebut akan berlangsung hari ini, Senin, 6 November 2023 dan Selasa, 7 November 2023.

CEO TikTok Shou Zi Chew akan bertemu dengan kepala industri UE Thierry Breton, kepala digital UE Vera Jour dan kepala antimonopoli UE Didier Reynders di Brussels minggu depan, kata TikTok Jumat lalu, mengutip Reuters.

Kunjungan Chew, yang kedua ke Brussels, terjadi di tengah meningkatnya pengawasan peraturan terhadap peran TikTok dalam menyebarkan disinformasi menyusul serangan Hamas terhadap Israel bulan lalu dan perang antara Israel dan Hamas di Gaza. Selama ini muncul tudingan bahwa TikTok mendukung konten pro-Palestina.

Chew akan bertemu dengan Breton pada 6 November dan Jourova dan Reynders pada 7 November, kata juru bicara TikTok.

Dia akan memberikan informasi terkini kepada komisaris mengenai rezim keamanan data TikTok, Project Clover, yang mulai menyimpan data pengguna Eropa secara lokal tahun ini, kata juru bicara TikTok.

Perusahaan ini memiliki pusat data di Dublin, Irlandia, dan sedang membangun dua pusat data lagi di Irlandia dan Norwegia.

Periklanan

Chew juga akan memberi penjelasan kepada mereka tentang bagaimana perusahaannya mematuhi peraturan konten daring Uni Eropa yang baru, yang dikenal dengan Digital Services Act (Undang-Undang Layanan Digital), yang mewajibkan perusahaan-perusahaan teknologi besar untuk berbuat lebih banyak dalam memerangi konten daring ilegal dan berbahaya di platform mereka, kata juru bicara tersebut.

Bulan lalu, Breton memberi TikTok batas waktu 25 Oktober untuk memberikan informasi mengenai langkah-langkahnya dalam menanggapi krisis ini. Dia juga memerintahkan perusahaan untuk memberikan rincian tentang bagaimana mereka melindungi integritas pada tanggal 8 November pemilu dan anak di bawah umur online di platformnya.

Baca Juga  Raffi Ahmad membuka usaha baru di Gunungkidul yang akan menjadi beach club terbesar

Pilihan Editor: Mahasiswa FK Unair Meninggal di Mobil dengan Kepala Terbungkus Plastik, Kampus: Kami terpukul

Selalu update informasi terbaru. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *