CIMB Niaga bekerja sama dengan UNICEF untuk mencegah stunting di Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) dan United Nations Children’s Fund (UNICEF) bekerja sama untuk mengatasi masalah gizi buruk dalam upaya mencegah stunting di Indonesia.

Program ini akan berlangsung selama tiga tahun dan fokus di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Direktur Kepatuhan, Korporasi, dan Hukum CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan CIMB Niaga sangat memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kenapa dipilih karena kita Indonesia termasuk negara yang kasus gizi buruknya,” kata Fransiska saat peluncuran aksi bersama peduli gizi anak di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin, 20 November 2023. .

Fransiska kemudian menjelaskan, berdasarkan hasil Survei Gizi Indonesia (SSGI) 2022 Kementerian Kesehatan, ditemukan bahwa di Indonesia, 1 dari 12 anak usia di bawah lima tahun menderita wasting (gizi kurang dan gizi buruk) dan 1 di 5 anak di bawah usia 5 tahun. lima menderita stunting.

“Kami menyadari permasalahan sampah dan stunting merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama. “Untuk itulah CIMB Niaga bermitra dengan UNICEF dalam program ini,” ujarnya. Selain itu, masyarakat juga dapat berkontribusi melalui rekening CIMB Niaga Peduli.

Selain itu, Fransiska menyampaikan, bantuan CIMB Niaga dan pengumpulan donasi dari nasabah akan disalurkan oleh UNICEF untuk menjangkau 1.000 anak gizi buruk di 22 kabupaten/kota NTT agar mendapatkan pengobatan agar selamat dari ancaman gizi buruk.

Lebih lanjut: Selain itu, program ini memberikan dampak positif bagi lebih dari 100.000 anak di bawah usia lima tahun….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wasit Simon Hooper tetap bertugas di Liga Inggris menyusul kontroversi Manchester City v Tottenham Hotspur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *