Ciri-ciri pasangan yang cemburu dan keracunan hubungan

TEMPO.CO, JakartaCemburu Tidak apa-apa asalkan tidak berlebihan dan akhirnya meracuni hubungan. Wanita biasanya lebih ekspresif dalam menunjukkan rasa cemburu, bahkan secara membabi buta.

Namun, ada juga tipe pria yang bisa dikatakan cemburu dan pasangannya bisa merasa terbebani dengan hal tersebut. Berani berikan ciri-ciri pasangan yang cemburu.

Anda bertanya dengan keras di mana Anda berada
Jika Anda tidak bisa menghabiskan waktu jauh darinya tanpa bertanya padanya, itu pasti menjengkelkan. Rasa tidak aman pasangan Anda seharusnya tidak mempengaruhi gaya hidup Anda jika mereka tidak bisa mempercayai orang lain. Jangan buang waktu menunggu sampai hal itu terjadi secara emosional.

Tegakkan aturan dalam hubungan
Dari situ menjadi sangat kontroversial, apalagi jika aturannya tidak sama bagi kedua belah pihak. Jika dia membuat pengecualian terhadap semua aturan ini, dia memperhatikan Anda dan mencoba mengubah Anda. Anda mungkin tidak merasa seperti terjebak dalam sangkar, namun Anda tentu tidak bebas jika pasangan Anda adalah sipir penjara.

Dia mengirimimu pesan sepanjang waktu saat kamu keluar bersama teman-temannya. Namun Anda tidak boleh merasa seperti sedang dalam pelarian setiap kali Anda menghabiskan waktu bersama orang lain. Di sini ada baiknya berkonsultasi dengan teman atau spesialis.

Tidak bisa bertemu teman
Dia lebih suka Anda tidak berteman dan bergantung padanya daripada menikmati kebahagiaan dan kenyamanan bersama orang lain. Inilah perilaku yang semakin mengkhawatirkan. Umumnya, dia ingin menjadi satu-satunya suara di telinga Anda kecemburuan adalah rasa memiliki. Bicaralah dengan konselor, mulailah menegaskan kembali batasan-batasan dan memberi mereka ultimatum sebagai balasannya. Dia perlu menenangkan diri dan menilai kembali rasa sayangnya. Jika tidak, seluruh hubungan akan hancur.

Baca Juga  IHSG Sesi I Ditutup Menguat di 7.311,2, Samuel Sekuritas: Saham Paling Banyak Ditransaksikan GOTO

Periklanan

Kontrol
Jika Anda mulai merasa dikelilingi oleh pasangan yang cemburu, inilah saatnya untuk mengambil langkah mundur. Anda mulai menebak-nebak dan menyalahkan diri sendiri hingga Anda lupa mendengarkan orang-orang di sekitar Anda. Dia adalah seorang narsisis.

Atur cara berpakaian
Sulit untuk menjelaskan kepada pasangan Anda siapa yang menyuruh Anda mengenakan sesuatu yang mereka inginkan agar mereka merasa aman atau demi kebaikan Anda sendiri. Dia bisa berharap untuk mengendalikan Anda. Tidak ada orang yang penuh kasih yang akan mencoba meredupkan cahaya pasangannya, dia akan memperkuatnya. Jangan pernah puas dengan pasangan yang cemburu karena dia tidak akan ada untuk mendukung kesenangan Anda.

Dia mulai merasa bersalah
Tidak ada seorang pun yang punya alasan untuk menjalani kehidupan yang dilanda rasa bersalah yang bukan kesalahannya. Jangan menangkap rasa tidak amannya hanya karena dia baik pada awalnya. Kecemburuan mungkin membuat Anda merasa diinginkan pada awalnya, tetapi jika hal itu berdampak buruk pada kesehatan mental Anda, inilah saatnya untuk menjauh.

Mengungkit masa lalu
Jika kamu merasa masa depanmu ditentukan olehnya dan kamu tidak bisa lepas dari masa lalu, menjauhlah darinya. Jika Anda memilih untuk berbagi kelemahan dan hubungan masa lalu Anda dengannya, dia tidak boleh menggunakannya sebagai amunisi untuk melawan Anda.

Pilihan Editor: Cemburu membabi buta, pasangan Anda punya pacar lain, cobalah pengendalian diri



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *