COP28 bahas perubahan iklim penyebab banyak penyakit, Hillary Clinton dan Bill Gates hadir di sini

TEMPO.CO, Jakarta – Setelah dua hari berturut-turut pidato para pemimpin dunia, KTT iklim COP28 pada Minggu, 3 Desember 2023, mereka akan mengalihkan perhatiannya pada realitas perubahan iklim yang memicu lebih banyak penyakit.

Ini akan menjadi pertama kalinya pertemuan tahunan PBB memasukkan isu kesehatan masyarakat ke dalam agenda.

Dengan meningkatnya malnutrisi, malaria, diare, dan tekanan panas – serta ancaman terhadap perluasan layanan kesehatan yang sudah terbatas – banyak negara dan dunia usaha yang mati-matian mencari lebih banyak cara untuk melindungi masyarakat karena suhu terus meningkat selama beberapa dekade.

Hari bertema kesehatan ini akan menarik tokoh-tokoh penting termasuk salah satu pendiri Microsoft dan filantropis Bill Gates, yang diperkirakan akan bergabung dengan UEA dalam meluncurkan inisiatif kesehatan iklim.

Mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton juga akan mengunjungi kompleks COP28 yang luas, tempat lebih dari 70.000 orang dari seluruh dunia berkumpul untuk konferensi dua minggu tersebut.

Clinton dijadwalkan menghadiri acara tentang perempuan dan perubahan iklim.

Periklanan

Mantan Wakil Presiden AS Al Gore, yang menerima Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2007 dengan Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim atas upaya mereka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pemanasan global, juga akan berbicara di COP28.

Pada hari Sabtu, wakil presiden Amerika saat ini Kamala Harrisberupaya untuk mempromosikan kepemimpinan iklim Amerika, dengan mengatakan bahwa negara tersebut sekali lagi menjadi “pemimpin global dalam perjuangan melawan krisis iklim.”

Pilihan Redaksi: Dibuka awal tahun 2024, berikut persyaratan dan cara mengajukan Beasiswa LPDP

Selalu update informasi terbaru. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Baca Juga  Lisa BLACKPINK dikabarkan akan melakukan debut Walking Dead



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *