Erik ten Hag mendesak para pemain Manchester United untuk meniru tekad Harry Maguire dan Scott McTominay

TEMPO.CO, JakartaPelatih Manchester United Erik si Hag berkata Harry Maguire dan Scott McTominay adalah contoh ideal untuk diikuti oleh Setan Merah lainnya jika mereka ingin mendapatkan tempat di tim utama setelah keduanya unggul dalam beberapa pertandingan terakhir.

United sempat terpuruk di awal musim namun empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka telah meningkatkan harapan Ten Hag, yang dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Premier bulan November, setelah rekor 100 persen mereka.

Maguire mendapat banyak kritik dan hampir meninggalkan klub di musim yang sulit setelah gagal mencapai performa terbaiknya sebelum memutuskan untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya.

Pada akhirnya, ia kembali ke lineup karena cederanya bek pertama Ten Haga, dan bek tengah Inggris itu membantu MU mempertahankan tiga seprai bersih memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini.

“Kami punya skuad dan ada persaingan internal. Jika Anda ingin menjalani musim sukses, Anda memerlukan lebih dari 11 pemain. Itu akan berubah seiring berjalannya musim,” kata Ten Hag kepada wartawan jelang laga kandang melawan Bournemouth, Sabtu, Desember. 9 Agustus 2023.

“Scott dan Harry bermain sendiri-sendiri di tim. Itulah dedikasi yang Anda harapkan dari pemain mana pun,” tambahnya.

Scott McTominay dari Manchester United merayakan bersama Antony dan Alejandro Garnach usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 7 Desember 2023. REUTERS/Carl Recine

Periklanan

McTominay adalah pencetak gol terbanyak klub dengan lima gol di Liga Premier, di atas semua penyerang Manchester United jika digabungkan, dan Ten Hag mengatakan dia tidak terkejut dengan kemampuan mencetak gol pemain internasional Skotlandia itu.

“Sejak pertama kali saya melihat Scott, dia memiliki aroma yang sangat bagus yang dia dapatkan di dalam kotak dan memang begitu finisher itu sangat bagus,” katanya. “Itu bukan sebuah kejutan. Ketika kami mendapatkan bola di sana, dia menyelesaikannya.”

Baca Juga  BMKG: Waspadai cuaca ekstrem hingga Februari 2024

Di sisi lain, striker Inggris Marcus Rashford baru mencetak dua gol musim ini meski mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk MU musim lalu. Rashford dikeluarkan dari lapangan perakitan dasar melawan Chelsea, namun Ten Hag yakin pemain berusia 26 tahun itu akan segera kembali ke performa terbaiknya.

“Rashford adalah pemain yang sangat bagus. Itu tidak mungkin dengan 11 pemain dan dia tidak bisa bermain di setiap pertandingan. Dia tidak dalam performa seperti tahun lalu tapi saya yakin dia akan mencapainya,” katanya. “Terserah para pemain (untuk kembali ke tim). Tim-tim akan berbaris dan pemain terbaik akan bermain yang akan menjadi tim terbaik.”

Reuters

Pilihan Editor: Direktur olahraga Viking FK terbuka tentang perkembangan Shayne Pattynam di Norwegia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *