Erwin Aksa mengungkap strategi Golkar memenangkan Pilkada dan Presiden 2029

TEMPO.CO, Jakarta – Kelompok kerja (Golkar) menargetkan kemenangan 60 persen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pilkada serentak akan berlangsung pada 27 November 2024 di 545 daerah.

“Target kita 60 persen. Kita tinggal ubah (sistem kampanye). Yang penting jajak pendapat ya, siapa yang lebih populer. Kita perlu lihat siapa yang mendaftar, punya semangat, uang (logistik) juga, dan tentunya jaringan. ,” kata Ketua Pengangkatan Strategis DPP Partai Golkar Jenderal Erwin Aksa di Makassar, Sabtu 13 April 2024.

Menurut dia, kunci kemenangan pemilu presiden, parlemen, dan daerah adalah tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi salah satu indikator utama kemenangan pemilu.

Dia mengatakan, Partai Golkar telah menugaskan beberapa ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi dan kabupaten/kota untuk maju ke pemilu legislatif 2024 guna mengukur sejauh mana pengaruhnya dalam meraih kursi. Mereka kemudian ditugaskan untuk mencalonkan diri sebagai calon daerah.

“Kemarin strategi Golkar adalah mencalonkan siapa saja yang mau maju di pilkada untuk maju di pemilu parlemen terlebih dahulu. Oleh karena itu, salah satu kelebihan Golkar adalah banyak calon legislatif (caleg) yang mencalonkan diri sebagai gubernur, bupati, wali kota dan mendapat mandat. salah satu prestasinya,” ungkapnya.

Erwin menegaskan, yang terpenting dalam pilkada mendatang adalah tujuan perolehan suara dan bagaimana mengembalikan kejayaan Golkar lima tahun ke depan, salah satunya di Sulsel sebagai bank suara.

“Saya kira yang terpenting dalam pilkada ini adalah menentukan tujuan pemungutan suara untuk meraih kemenangan. Kemudian menentukan caranya, apakah membangun media sosial, cara door to door, bagaimana mengamankan suara. Oleh karena itu, logistik juga diperlukan,” kata Direktur Jenderal Bosowa Group.

Ia mengatakan, ada beberapa daerah strategis yang bisa membuat Golkar bisa memenangkan pilkada seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat karena provinsi-provinsi tersebut mempunyai basis pemilih yang cukup besar. Tujuannya, menjadi ibu kota pada pemilu parlemen dan presiden tahun 2029.

Baca Juga  Indonesia by the Harbour diadakan pada tanggal 25 November 2023, menampilkan tarian dan fashion lokal di Sydney

Periklanan

“Di Pilgub DKI Jakarta saya tidak dapat amanah, yang disebutkan hanya nama-nama saja, kita lihat saja. Kalau Golkar, Jabar, Jakarta, dan Banten sangat strategis. Oleh karena itu, Golkar akan melihat potensi (pemilihan gubernur) karena kita sedang menantikan pemilu legislatif dan presiden jangka panjang pada tahun 2029,” kata calon anggota legislatif DĽR yang terpilih dari daerah pemilihan Jakarta itu.

Menurutnya, ada beberapa calon kader Golkar yang sedang memaksakan diri, seperti Airin Rachmi Diany di Provinsi Banten, Ridwan Kamil juga harus di Jawa Barat, Khofifah Indar Parawansyah di Jawa Timur, dan DKI Jakarta juga harus diusung. Pasukan penjaga gawang.

“Kita berharap Pulau Jawa diisi kader Golkar sehingga pilihan kita (pemilu) 2029 terbuka lebar, termasuk memenangkan pemilu parlemen 2029. Kita akan lihat isu Jakarta (Pilkada) karena Jakarta butuh orang-orang level tinggi. popularitasnya berbeda-beda dengan daerah lain. Episentrum politik ada di Jakarta, ujarnya.

Politisi senior Golkar ini mengatakan, indikator yang menjadi tolak ukur dalam memberikan rekomendasi bagi kader yang akan maju sebagai bakal calon peserta pilkada adalah populer, punya niat besar, dan tentunya punya logistik pendanaan.

Nanti Agustus nanti rekomendasinya akan resmi keluar dan diserahkan ke KPU. Di Pilgub Sulsel kita lihat siapa yang berpeluang besar. Ada Pak Aco (Ilham Arief Sirajuddin), Taufan Pawe, Nurdin Halid, Indah Putri Indriani dan Adnan Purichta Ichsan yang menerima (surat kepercayaan) nanti kita lihat,” kata Erwin.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar mengirimkan surat penjatahan kepada beberapa kader Golkar untuk memperebutkan dukungan untuk dicalonkan mengikuti pemilihan gubernur, bupati, dan walikota serentak yang tersebar di 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota di Tanah Air. -Indonesia.

Baca Juga  Tim penyelenggara SNPMB tambah tempat UTBK-SNBT 2024, berikut pembagiannya

Pilihan Redaksi: TNI ganti nama KKB jadi OPM, Pakar: Tidak Akan Signifikan dalam Penyelesaian Konflik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *