Everton menggunakan defisit 10 poin di depan rival Liga Premier mereka Manchester United sebagai penyemangat

TEMPO.CO, JakartaDirektur sepak bola Everton Kevin Thelwell mengatakan pada Rabu 22 November 2023 bahwa dia akan menerapkan penalti pengurangan 10 poin kepada Liga Champions sebagai “bahan bakar tambahan” untuk sisa musim ini. Pengumuman itu disampaikan Thelwell jelang laga Everton v Manchester United di Goodison Park pada Minggu 26 November 2023.

Klub Merseyside itu langsung kehilangan poin pekan lalu setelah terbukti melanggar aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR) dalam hal kerugian. Penalti tersebut akan membuat tim asuhan Sean Dyche turun ke posisi kedua dari bawah dengan empat poin, hanya di atas Burnley karena selisih gol, meski meraih empat kemenangan dari 12 pertandingan liga musim ini.

Dalam pernyataan di situs Everton, Thelwell mengatakan klub tetap bersatu meski mendapat hukuman dan fokus pada kompetisi. Dia menambahkan, tekad mereka diperkuat dengan keputusan tambahan yang mereka anggap tidak masuk akal.

“Kami bersatu menghadapi sanksi olahraga dengan satu-satunya cara yang kami bisa, yaitu fokus dan bekerja keras untuk mendukung tim agar tampil terbaik di lapangan,” kata Thelwell.

Periklanan

“Kami memasuki akhir pekan ini dengan enam kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir kami di semua kompetisi. Tim menunjukkan dorongan, persahabatan, dan keberanian yang identik dengan klub ini untuk meraih kemenangan tersebut. Semangat itu tetap kuat, tak tergoyahkan.”

Reuters

Pilihan Editor: Carlo Ancelotti dipanggil pelatih Brasil, Jose Mourinho: Hanya orang bodoh yang meninggalkan Real Madrid



Quoted From Many Source

Baca Juga  Setelah Jokowi pensiun, Presiden Samia berharap Jokowi bisa menjadi turis di Tanzania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *