Francesco Bagnaia raih BMW M Award 2023, hadiahnya XM Label Red

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia diberikan sebuah BMW

BMW M Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pebalap MotoGP yang meraih hasil kualifikasi terbaik pada musim 2023. Penghargaan tersebut diberikan sejak musim 2003. Hingga saat ini, Bagnaia menjadi pebalap MotoGP yang paling konsisten di puncak. dari peringkat. sesi kualifikasi.

Hingga seri terakhir, GP Valencia, juara dunia MotoGP 2022 itu mengumpulkan total 369 poin BMW M Award. Di posisi kedua ada Jorge Martin (Pramac Racing) dengan 276 poin. Di peringkat ketiga ada Marci Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dengan total 243 poin.

Pembalap dengan jumlah poin tertinggi di akhir musim memenangkan BMW M Award. Pemegang rekor BMW M Award adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang meraih penghargaan tersebut tujuh kali berturut-turut antara tahun 2013 hingga 2019.

Bagnaia memasukkan namanya ke dalam daftar penghargaan untuk pertama kalinya pada tahun lalu dan kini telah menerima penghargaan tersebut untuk kedua kalinya.

BMW XM Red Label menjadi safety car MotoGP untuk musim 2024. (BMW)

Periklanan

BMW dan Dorna juga memperkenalkan XM Label Red sebagai Safety Car Resmi MotoGP untuk musim 2024. Pada tahun ini, Safety Car MotoGP menggunakan tiga mobil BMW, yakni M2, M3 Touring, dan M5 CS.

XM Label Red adalah model paling bertenaga yang pernah diproduksi BMW. Model ini dibatasi hanya 500 buah di seluruh dunia. XM Label Red menggunakan mesin hybrid bensin M TwinPower Turbo V8 performa tinggi yang bertenaga 748 hp dan torsi 1.000 Nm. Tenaga dan torsi ini jauh lebih bertenaga dibandingkan XM reguler yang hanya bertenaga 653 hp dan torsi 800 Nm.

Baca Juga  Cara mengecek jumlah aktual KPU dan selisih quick count dengan hasil survei

Performa bertenaga XM Red Label mampu berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

Pilihan Redaksi: Pembajakan safety car BMW M5 CS MotoGP di Sirkuit Mandalika

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *