Ganjar Pranowo akan berkampanye di Palu dan Donggal hari ini

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden Ganjar Pranowo akan memimpin kampanye Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin, 4 Desember hari ini. Sebelum berkunjung ke sana, Ganjar sempat melakukan safari politik di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 3 Desember.

Berdasarkan informasi yang diterima Tempo, mantan Gubernur Jawa Tengah itu dijadwalkan tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu pada pukul 10.00. Ia kemudian akan bertemu dengan tim pemenangan daerah, calon legislatif, dan massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan koalisinya di Gedung Kongres SRITI di Palu.

Kemudian pada pukul 12:20. Hadiah jadwal makan siang dan dialog dengan tokoh agama dan masyarakat di Palu di Best Western Plus Coco, Palu. Dilanjutkan dengan ngopi dan ngobrol informal bersama generasi milenial, influencer Gen Z dan Palu di Cafe Tanaris pada pukul 13.30.

Setelah setengah hari beraktivitas di Palu, Ganjar Pranowo dijadwalkan berangkat ke Donggala. Di sana ia akan bertemu dengan tim pemenangan daerah, calon legislatif, anggota PDIP beserta koalisinya dan relawan di Gedung Oasis, Donggala pada pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya Ganjar akan kembali ke Palu pada pukul 19.30 untuk menemui tim pemenangan daerah, calon legislatif dan massa partai dan koalisi, serta relawan di Sekretariat Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Sulteng, Jalan Imam Bonjol, Barat. Palu, Palu.

Sebelum mengunjungi Palu dan Donggala Minggu 3 Desember lalu Ganjar Pranowo kampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian kegiatannya hampir mirip dengan agenda hari ini di Palu dan Donggal.

Calon presiden Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader dan relawan Ganjar Pranowo–Mahfud Md Nusa Tenggara Barat di Hotel Grand Legi Mataram kemarin Minggu sore 3 Desember 2023. Ganjar memberikan edukasi kepada mereka terkait teknis pelaksanaan Pemilu atau Pemilihan Umum. Milenial dan Gen Z penting untuk meningkatkan partisipasinya. Ganjar mengatakan, suara mereka mendominasi sebagai pemilih pada pemilu 2024.

Baca Juga  Hitam adalah warna populer untuk belanja wig

“Partai dan calon legislatif sudah berkumpul tadi, kita beri dua hal: pertama, jangan acuh terhadap teknis pemilu karena masyarakat butuh pelatihan untuk bisa memilih. pemilih dan besok kertasnya cukup banyak, saya ingatkan teknis pemilunya,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 3 Desember 2023.

Periklanan

Ganjar mengajak seluruh relawannya untuk bahu membahu memajukan Indonesia dari berbagai sektor dan mewujudkan demokrasi yang baik serta melawan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Ia juga meminta sosialisasikan visi dan misi Ganjar-Mahfud. Kedua, terkait esensi program ada dua hal, pertama visi dan program misi calon wakil presiden Ganjar Mahfud yang sudah ada, tinggal dijelaskan saja. permasalahan yang harus dihadapi, makanya saya minta teman-teman mendengarkan suara rakyat,” kata Ganjar.

Kampanye di NTB, Ganjar bicara soal aksesibilitas bagi kelompok difabel

Dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HDI) 2023, calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo bertemu dengan penyandang disabilitas di Lombok di Graha Futsal, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu 3 Desember 2023 pagi. Ganjar juga menyapa teman-teman difabel perwakilan 38 provinsi secara daring.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengaku telah menerima beberapa usulan terkait persamaan hak akses bagi penyandang disabilitas, khususnya di ruang publik. Mereka merasa, kata Ganjar, selama ini kebutuhan akses bagi penyandang disabilitas seringkali terpinggirkan.

“Saya sudah berjalan ke sini dengan kursi roda pak tapi saya kesulitan menaiki tangga pak tolong beri saya akses. “Pak saya tunanetra, mohon pak, biar saya tunjukkan jalannya, ada rambu-rambunya dan kami tahu,” kata Ganjar senada dengan isyarat kelompok difabel dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 3 Desember 2023.

Ganjar mengatakan, ruang publik yang ada saat ini kurang ramah terhadap penyandang disabilitas. Ia berjanji pada pemerintahan berikutnya akan mendukung penyediaan infrastruktur inklusif di ruang publik, seperti ruang publik dan kantor pemerintahan yang ramah pengguna, termasuk bagi penyandang disabilitas, kata Ganjar.

Baca Juga  Mahkamah Konstitusi diminta menghadirkan Kapolri Yusril untuk menjelaskan perbedaan antara saksi dan pemberi pernyataan

Pilihan Editor: Seberapa efektif gimmick kampanye politik dalam menarik pemilih Gen Z? Demikian disampaikan dosen UNA tersebut



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *