Gelandang Real Madrid Jude Bellingham telah memenangkan Penghargaan Golden Boy 2023

TEMPO.CO, JakartaJude Bellingham memenangkan penghargaan laki laki tampan 2023 setelah tahun yang luar biasa di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu pesepakbola muda terbaik di dunia. Sebagaimana dilaporkan ESPN pada hari Jumat, 17 November 2023, pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan akan menerima penghargaan atas penampilannya yang luar biasa bersama tim Inggris Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Ia mengungguli pemain seperti gelandang Bayern Munich Jamal Musiala atau bek Barcelona Alejandro Balde. Penghargaan surat kabar Italia Olahraga Tutto itu diberikan kepada pemain U-21 terbaik di Eropa dalam satu tahun kalender.

Pemenang sebelumnya termasuk Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Lionel Messi, sementara pemain Barcelona Gavi dinobatkan sebagai pemenang tahun lalu.

Penghargaan lainnya diumumkan pada hari Jumat ketika direktur olahraga Arsenal Edu Gaspar memenangkan manajer terbaik Eropa dan Tony Bloom dari Brighton dinobatkan sebagai presiden klub Eropa terbaik.

Bellingham sedang dalam performa terbaiknya untuk Madrid sejak menandatangani kontrak awal senilai €103 juta atau Rp1,72 triliun dengan klub tersebut pada Juni lalu. Mantan pemain Birmingham City itu telah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dia terkejut dengan penampilan Bellingham dalam mencetak gol setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di El Clasico atas Barcelona pada 28 Oktober, menambahkan bahwa dia adalah pembuat perbedaan saat ini.

Gelandang muda ini juga menikmati masa tiga tahun yang sukses di Dortmund, tetapi gagal meraih gelar Bundesliga dengan cara yang menyakitkan ketika timnya dikalahkan oleh Bayern pada hari terakhir musim 2022-23.

Periklanan

Bellingham telah menjadi bagian penting dari skuad Inggris asuhan Gareth Southgate sejak penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia 2022 di Qatar, membantu Inggris mencapai perempat final di mana mereka disingkirkan oleh Prancis.

Baca Juga  Kementerian Luar Negeri Iran: Serangan balik Teheran terhadap Israel adalah bagian dari pertahanan diri

Dia melewatkan kemenangan 5-1 Madrid atas Valencia karena cedera bahu kiri dan mengundurkan diri dari skuad Inggris pada hari Kamis menjelang kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara.

Kandidat lain dalam daftar nominasi Golden Boy 2023 termasuk Xavi Simons dari RB Leipzig, gelandang Paris Saint-Germain Warren Zaire-Emery, Levi Colwill dari Chelsea, dan Evan Ferguson dari Brighton.

Jude Bellingham secara resmi akan menerima penghargaan tersebut pada 4 Desember di sebuah upacara di Turin, Italia.

ESPN

Kiat Editor: Reaksi Lionel Messi usai Argentina kalah 0:2 dari Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *