Gibran dan Bobby Dikabarkan Gabung Golkar, Nusron Wahid: Mereka Tahu Apa yang Harus Dilakukan

TEMPO.CO, Jakarta – Politisi partai GolkarNusron Wahid menyampaikan secara lengkap Gibran Rakabuming Raka a Bobby Nasution mengenai pembahasan bergabung ke Partai Golkar. Kabar tersebut muncul setelah keretakan hubungan keluarga Presiden Joko Widodo dengan PDI Perjuangan usai Gibran mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden Prabowo.

“Itulah soal Mas Bobby dan Mas Gibran. Tidak ada (diskusi). “Kami fokus memenangkan tujuan pemilu parlemen dan presiden,” ujarnya kepada wartawan, Minggu, 19 November 2023.

Nusron mengaku, Partai Golkar tidak membahas persoalan keanggotaan orang lain, juga tidak menyinggung perdebatan “warna pakaian”.

“Kalau ditanya apakah akan terjadi atau tidak (Gibran akan bergabung ke Golkar), saya sudah berkali-kali menjawabnya. Mas Gibran tahu apa yang perlu dilakukan untuk kepentingan dan kemaslahatan bangsa,” kata Nusron.

Kabar Jibran akan bergabung dengan Golkar juga tersebar pasca keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi tentang batasan usia minimal calon presiden dan wakil presiden.

Kabar tersebut dipicu oleh pernyataan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono. Agung mengatakan, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto akan berasal dari partainya atau orang yang “Golkanisasi”.

Periklanan

“Saya dengar ada komitmen, kursi calon wakil presiden KIM (koalisi maju Indonesia pendukung Prabow) akan dari Partai Golkar. Kalaupun bukan dari Golkar, maka akan “Golkarisasi”. Pertama melalui AMPI (Organisasi Pemuda Reformasi Indonesia) atau ormas kreatif lainnya,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Agung pun menyambut baik jika Gibran mau bergabung dengan Golkar. “Kami pada prinsipnya menyambut baik, kami menyambut baik jika Gibran mau bergabung,” kata Agung.

Menanggapi hal tersebut, Nusron mengatakan hingga saat ini Wali Kota Solo belum resmi menjadi kader Partai Golkar. “Belum,” kata Nusron.

Baca Juga  Ketahui 6 Gaya Hidup Orang Jepang, Cara Panjang Umur

Pilihan Editor: Tanggapan Gibran atas pemecatan Bobby Nasution secara resmi oleh PDIP

BAIK PRIBADI | HAN REVANDA PUTRA



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *