Gibran Minta Generasi Milenial Jadi Wirausahawan Netizen: Usahakan Beri Solusi, Bukan Sombong

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, menjadi pusat perhatian setelah permintaan satu generasi ribuan tahun menjadi wirausaha sebagai solusi atas sulitnya lapangan kerja. Jawaban putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini pun menimbulkan reaksi berbeda jaringan karena dianggap tidak memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

Ramainya perbincangan mengenai tanggapan Gibran bermula dari akun X (dulu Twitter) bernama @BosPurwa yang mengunggah video singkat interaksi Gibran dengan pendukungnya. Dalam video yang beredar, Jibran terlihat mengenakan kaus berwarna biru dan dikerumuni massa pendukungnya. Lalu seorang perempuan bertanya kepada Gibran bagaimana cara mengatasi kesulitan mencari pekerjaan saat ini.

“Kebetulan saya merasa akan menemukan anak-anak milenial dan saya merasa peluang kerja sangat sulit didapat saat ini karena banyak inside game. “Apa solusi terbaik Mas Gibran,” kata perempuan itu dalam video yang sudah ditonton lebih dari 4,8 juta kali.

Menanggapi hal tersebut, Gibran menjawab, perempuan harus menjadi wirausaha. Mengingat perempuan sudah mendapat gelar master, Gibran menyarankan agar generasi muda menciptakan lapangan kerja baru dan belajar mandiri.

“Jadilah pengusaha, tidak harus mengikuti orang lain. “Ciptakan lapangan kerja, mandiri dan belajar,” kata Wali Kota Solo.

Tanggapan calon wakil presiden Prabow Subianto pun menuai reaksi beragam dari pengguna media sosial

Lantas bagaimana reaksi warganet saat Gibran mengajak generasi milenial menjadi wirausaha? Lihat ringkasan informasi di bawah ini.

Reaksi warganet terhadap jawaban Gibran



Quoted From Many Source

Baca Juga  SEVENTEEN akan tampil di Lollapalooza Berlin pada September 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *