Gibran Rakabuming menjanjikan kampanye Raka untuk membangun rumah sakit tercanggih di setiap daerah/kota

TEMPO.CO, Jakarta – calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka berjanji akan membangun rumah sakit tercanggih di setiap daerah di Indonesia jika ia dan Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024. Tujuannya agar masyarakat bisa mengakses fasilitas kesehatan terbaik tanpa harus berobat ke luar negeri.

Janji itu disampaikan Gibran karena sedang meluncurkan pilot project sebagai Wali Kota Solo. Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Solo menjalin kerja sama dengan pemerintah Uni Emirat Arab untuk membangun rumah sakit.

“Di Solo, kami baru saja melakukan groundbreaking RS Abu Dhabi, RS Emirates. Kami ingin menjadi fasilitas kesehatan nomor satu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Desember 2023.

Ia mengatakan, pembahasan pembangunan fasilitas kesehatan difokuskan pada pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pengobatan terbaik oleh tenaga medis.

Jadi alat kesehatan terbaik, dokter terbaik, pelayanan terbaik dalam dunia kesehatan, kata Gibran.

Sehingga masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri

Putra sulung presiden Jokowi Ini menetapkan tujuan untuk membangun rumah sakit mutakhir di setiap distrik untuk memfasilitasi aksesibilitas masyarakat. Di mana, kata Gibran, masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk berobat ke luar negeri untuk mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik.

Periklanan

spanduk gambar

“Jadi kami tidak ingin warganya harus berobat ke luar negeri atau ke tempat jauh yang mahal. “Kami ingin semuanya tersedia di rumah, Insya Allah di setiap kota,” ujarnya.

Ia pun optimistis rencana ini bisa terealisasi. Menurut dia, alasannya saat ini Kementerian Kesehatan sudah mencapai kesepakatan dengan Bank Dunia.

“Kementerian Kesehatan sudah punya kesepakatan dengan Bank Dunia, dan saya yakin bisa dilaksanakan. Kesehatan adalah prioritas utama,” kata Djibrán.

Prabu Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga  Transaksi Carbon Exchange Capai Rp31,36 Miliar, OJK: Potensinya Masih Sangat Besar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *