Gibran Sesumbar Menang Satu Putaran, Ini Tanggapan PDIP dan TPN Ganjar-Mahfud

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yakin dirinya dan Prabowo Subianto akan menang satu putaran pada Pilpres 2024. Keyakinan itu diungkapkannya saat menghadiri Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju atau KIM di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang pada Minggu, 12 November 2023.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini meminta pendukungnya tidak perlu takut melihat hasil pemilu Prabowo-Gibran turun. Insya Allah satu putaran bisa kami menangkan, kata Jibran.

Sehari sebelumnya, Gibran melontarkan pernyataan serupa pada konsolidasi KIM di Bandar Lampung. Ia mengatakan waktu pertarungan Pilpres 2024 sangat singkat. Meski demikian, Wali Kota Sola mengaku tetap yakin dirinya dan Prabowo Subianto akan menang di satu putaran. “Bapak ibu, saya yakin satu putaran bisa saya menangkan,” kata Gibran.

Lantas bagaimana reaksi PDIP dan tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud?

Mantan partainya, PDIP, menanggapi klaim Djibran yang yakin bisa memenangkan satu putaran Pilpres 2024. Wakil Sekretaris Jenderal PDIP atau Wasekjen Utut Adianto menilai wajar jika partai peserta kompetisi ingin menang.

Periklanan

Menurutnya, apa yang disampaikan Jibran hanya sebatas harapan. “Setiap orang yang berkompetisi mempunyai harapan. Ini harapan Mas Jibran, kata Utut kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno menilai pemilu 2024 tidak akan digelar satu putaran. Alasannya, data yang dikandungnya menunjukkan persaingan yang kuat. Pihaknya bahkan mengklaim pasangan MD Ganjar Pranowo-Mahfud lebih baik.

“Data kami tidak menunjukkan hal itu.” Data internal kami yang tidak pernah kami publikasikan menunjukkan bahwa persaingan sangat ketat dan Ganjar-Mahfud unggul,” kata Sandi kepada awak media di Ancol, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Baca Juga  Jika Anda tidak ingin teman Anda menjadi teman Anda, cobalah tips berikut ini

Pilihan Editor: 4 Fakta Kubu yang Klaim Prabowo-Gibran Bakal Menang di Satu Putaran



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *