Hamdan Zoelva memimpin pernyataan tim kuasa hukum nasional Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva memimpin ratusan advokat mendeklarasikan Tim Hukum Nasional (THN) Anies BaswedanMuhaimin Iskandar. Hamdan membacakan pernyataan tersebut di hadapan Anies dan Muhaimin yang juga hadir.

“Kami para advokat, ahli hukum, dan pecinta keadilan yang tergabung dalam Tim Hukum Nasional calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar dalam perjuangan melawan Pilpres 2024,” kata Hamdan Zoelfa dalam keterangannya di Lippo Kuningan. Jakarta Selatan. pada hari Senin, 27 November 2023.

Deklarasi THN Anies-Muhaimin ada enam poin yang kemudian dibacakan Hamdan Zoelva. Poin pertama, kata dia, menyatakan THN akan bekerja secara profesional dan serius untuk melindungi kepentingan hukum pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Kedua, jangan takut menghadapi tekanan, ancaman dan intimidasi dalam bentuk apapun, kata Hamdan Zoelva. Poin ketiga, kata Hamdan, menyatakan tidak akan mentoleransi kecurangan sekecil apapun dan dalam bentuk apapun demi menjaga semangat pemilu dan demokrasi di Indonesia.

Keempat, Hamdan Zoelfa mengatakan THN juga akan memberikan advokasi, pendampingan dan edukasi kepada seluruh relawan, saksi dan masyarakat luas. Hamdan mengatakan hal itu guna mengantisipasi segala bentuk penipuan dan menanggulanginya sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Periklanan

Kelima, memantau dan memastikan seluruh tahapan Pilpres 2024 dilaksanakan sesuai prosedur hukum yang baik, jujur, dan adil, kata Hamdan Zoelfa. Sementara itu, diungkapkannya, poin keenam deklarasi THN merupakan komitmen untuk mengajak seluruh anak bangsa berperan aktif mengawal Pilpres 2024. “Semoga para pemimpin bangsa bermartabat, bermoral, dan bebas dari cacat konstitusi. .”

Diketahui ada 270 pengacara dan ahli hukum yang namanya tercatat di THN Anies-Muhaimin. Tim kuasa hukum pasangan calon koalisi Perubahan akan dipimpin oleh pengacara Ari Yusuf Amir selaku Ketua Umum THN.

Baca Juga  Link 50 Twibbon Hari Ibu dan Cara Menggunakannya

Sedangkan Hamdan Zoelva akan menjadi Ketua Dewan Pembina THN Anies-Muhaimin. Ia didampingi delapan anggota tim, termasuk pengacara Hotma Sitompoel.

Selain itu, ada pula nama mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetya yang merupakan Ketua Pengurus THN. Ia didampingi mantan Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal. Pol. (Purn) Susno Duadji selaku wakil ketua Dewan Pengarah THN.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *