Hasil Divisi Utama Livoli 2023: Putri Popsivo Polwan menjadi juara di babak reguler kedua

TEMPO.CO, Jakarta – Tim voli putri Polisi wanita Popsivo mereka memenangkan putaran reguler kedua Divisi Utama Livoli 2023 setelah mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia 3-2 (19-25, 25-13, 25-16, 12-25, 15-11) pada final putri yang digelar di GOR Ki Mageti, Magetan, Sabtu.

Kedua tim finalis juga dipastikan akan bersaing di babak empat besar yang akan digelar di GOR Joyoboyo, Kediri, 1-10 Desember 2023.

Final ini sudah dekat. Petrokimia memimpin 25:19 pada set pertama. Namun di dua set berikutnya giliran Popsiva yang memimpin di set kedua dan ketiga 25:13 dan 25:16.

Pada set keempat, Popsivo tertinggal lebih awal menjadi 0:8 dan berakhir 25:12 untuk keunggulan Petrokimia. “Anak-anak terlalu lelah di set keempat karena daya tahan mereka menurun,” kata Reidel Alfonzo Gonzales Toiran usai pertandingan.

Pertandingan set terakhir atau kelima berlangsung ketat di awal set. Pada kedudukan 8-8, akhirnya berhenti dan Popsivo melesat 15-11.

Kondisi anak-anak sudah pulih dan bisa bermain normal pada set kelima, tambah Toiran.

Periklanan

Sementara itu, Pelatih Petrokimia Pedro Lilipali mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan penerimaan pada set kedua dan ketiga. Jadi, menurut Pedro, Popsivo banyak meraih poin di set dua dan tiga.

Makanya di set keempat saya ubah komposisi pemainnya dan ternyata (strateginya) berhasil, ujarnya.

Selain piala, empat tim juga meraih penghargaan kepelatihan. Sebagai juara pertama, Popsivo mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 20 juta. Juara kedua Petrokimia mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp15 juta. Sedangkan peringkat ketiga Bank Jatim mendapat Rp 12,5 juta dan keempat Bharata Muda Rp 10 juta.

Pilihan Editor: Saat Penonton Piala Dunia U17 2023 di ICU Diajak Karaoke Lagu Coldplay

Baca Juga  7 destinasi di India yang menginspirasi pariwisata bertanggung jawab



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *