Hasil Divisi Utama Livoli 2023 Selasa 14 November: Juara Bertahan Nasib Lain, Bank Jatim Putri Menang, Indomaret Putra Kalah

TEMPO.CO, Jakarta – Kompetisi bola voli Divisi Utama Livoli 2023 memasuki babak reguler kedua yang digelar di GOR Ki Mageti, Magetan. Laga di hari pembukaan, Selasa 14 November 2023 diwarnai dengan kemenangan Bank Jatim sektor putri dan kekalahan juara bertahan Indomaret di sektor putra.

Bank Jatimyang menjadi juara di sektor putri, mampu mengatasi perlawanan tim penyerang Bharata Muda Jakarta 3-1 (25-22, 25-21, 21-25, 25-16) dalam laga empat set.

Bharata Muda kesulitan di dua set pertama karena ia sendiri banyak melakukan kesalahan, terutama saat melakukan servis. Menurut pelatih Bharat Muda Ek Waluya, kesalahan tersebut wajar terjadi karena timnya kurang percaya diri di laga pertama dan pada dasarnya masih kehabisan waktu.

“Anak-anak kurang percaya diri. Wajar saja usianya masih muda,” kata pelatih Bharata Muda Eko Waluyo.

Sementara itu, pelatih Bank Jatim, Labib mengaku melakukan perubahan strategi pada set ketiga dengan merotasi pemain untuk memberikan menit bermain kepada pemain muda.

“Lakukan perubahan strategi agar para pemain muda bisa mencoba permainannya,” kata Labib usai pertandingan.

Namun strategi tersebut justru membuat Bank Jatim kalah di set ketiga. Kemudian sejak awal set keempat, Bank Jatim sempat tertekan dan sempat tertinggal di awal set.

“Saat itu kami beruntung bisa menang karena lawan kami banyak melakukan kesalahan,” kata Labib.

Pada pertandingan putri berikutnya, Popsivo Polwan berhasil mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia 3:1 (19-25, 25-22, 25-22, 25-23).

Meski menang, pelatih Popsiva Reidel Alfonzo Gonzales Gonzalez Toiran mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya karena tidak menerapkan strategi yang diinginkan.

“Saya tidak senang anak-anak bermain. Saya ingin A, anak-anak bermain B. Saya tidak senang,” kata Toiran.

Baca Juga  Apple sedang menguji AI untuk iklan AppStore, Google, dan Meta Follow

Pelatih asal Kuba itu mengatakan, jika timnya bermain sesuai ekspektasi, dia tidak akan marah.

Pelatih Petrokimia Pedro Lilipaly mengatakan anak asuhnya banyak melakukan kesalahan, terutama pada servisnya, sehingga banyak memberikan poin kepada lawan.

Periklanan

Berikutnya: Indomaret Juara Terjun



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *