Hasil Liga Inggris: Chelsea menang 3-2 atas Brighton, Enzo Fernandez mencetak 2 gol

TEMPO.CO, JakartaChelsea berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu 3 Desember 2023. Enzo Fernandez menjadi bintang pertandingan usai mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 The Blues atas Brighton.

Keran gol Chelsea terbuka pada menit ke-17. Benoit Badiashile mampu memberikan umpan kepada Enzo Fernandez di bangku penalti. Seorang pemain asal Argentina menerima bola dengan sundulan. Bola mendarat di gawang Brighton yang dijaga Jaspn Steele. Skor 1:0 untuk Chelsea.

Pada menit ke-21, Chelsea menggandakan keunggulannya. Bermula dari aksi Nicolas Jackson yang mampu melakukan tendangan sudut dan menyundul bola ke kotak penalti. Levi Colwill mampu mencetak gol sundulan kedua untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk The Blues.

Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan jelang babak pertama berakhir. Pada menit ke-43, Adam Lallana memberikan umpan kepada Facunda Buonanotte yang bergerak di area penalti. Buonanotte mengirimkan tembakan terukur yang berhasil menaklukkan kiper Chelsea, Roberto Sanchez. Skor 2:1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Brighton kesulitan menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Namun nasib sial menimpa The Seagulls pada menit ke-62. Mykhailo Mudryk berjalan ke bangku penalti dan dilanggar oleh pemain Brighton. Wasit Craig Pawson memberikan penalti kepada Chelsea setelah tinjauan VAR. Sang algojo Enzo pun tak melewatkan kesempatan mencetak gol pun.

Periklanan

Brighton tertinggal dua gol dari pertahanan Chelsea. Pada menit ke-88, Kaoru Mitoma terjatuh di bangku cadangan setelah bek Chelsea mendapat masalah. Namun wasit hanya memberi isyarat agar pertandingan tetap dilanjutkan.

Setelah 10 menit masa tambahan waktu, Brighton berhasil mendapatkan gol kedua melalui Joao Pedro. Ia berhasil memenangkan tendangan sudut dalam pertarungan udara. Sundulannya mengarah ke sisi kanan gawang Sanchez. Skor 3:2 masih menjadi keunggulan Chelsea.

Baca Juga  3 teratas dunia; Surat kabar Haaretz diteror dan Vladimir Putin tidak ingin menggunakan senjata nuklir dalam perang Ukraina

Di tahun 90an + 10an. menit melihat bola di bangku penalti oleh pemain Celsea Levi Colwill. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut dan melanjutkan permainan. Skor 3:2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan itu membuat Chelsea naik ke peringkat 10 Klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan bagi Brighton, kekalahan ini membuat mereka tetap bertahan di papan tengah klasemen. Seagulls berada di peringkat kedelapan dengan 22 poin.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *