Hasil Liga Saudi Pekan ke-15: Al Hilal Kalahkan Al Nassr 3-0, Ronaldo Frustasi, Mitrovic Bikin Brace

TEMPO.CO, Jakarta – Al Hilal berhasil mengalahkan Al Nasr dengan skor 3-0 di matchweek 15 Liga Arab Saudi di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Sabtu 2 Desember 2023. Cristiano Ronaldo menjalani malam buruk, sedangkan Aleksandar Mitrovic tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Laga ini sejak awal disebut-sebut akan menjadi pertarungan antara dua pemain yang bersaing memperebutkan pencetak gol terbanyak, apalagi Al Hilal tidak bisa bermain dengan Neymar yang cedera. Sebelum pertandingan, Ronaldo menjadi top skorer dengan 15 gol, Mitrovic mencetak 11 gol.

Di atas lapangan, rentetan nasib buruk dialami Ronaldo. Dia menerima sedikit bantuan dari rekan satu timnya, dan dia bahkan tidak mendapat manfaat dari keputusan wasit. Golnya dianulir karena sedikit offside dan haknya atas penalti tidak diakui oleh wasit.

Mitrovic benar-benar tampil gemilang. Dia mencetak dua gol untuk Al Hilal, pada menit ke-90 dan 90+3. Salah satu golnya diraih melalui sundulan, memenangkan pertarungan udara dengan Ronaldo usai melakukan tendangan sudut.

Selain Mitrović, Al Hilal juga mencetak gol dari Sergej Milinković-Savič. Kemenangan 3-0 ini sekaligus mengakhiri 20 pertandingan tak terkalahkan Al Nassr.

Hasil ini juga akan berdampak besar pada perburuan gelar juara. Kini Al Hilal semakin memantapkan diri di puncak klasemen dengan 41 poin dari 15 pertandingan. Mereka unggul tujuh poin dari Al Nassr di posisi kedua.

Dua momen kekecewaan Ronaldo

Dalam derby Riyadh kali ini, Al Hilal memimpin pada menit ke-64. Namun, terjadi banyak drama antara gol itu dan dua gol Mitrovica di menit-menit akhir pertandingan.

Ronaldo mengira akan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-73. Namun, tendangan voli pertamanya yang menakjubkan ternyata berada dalam posisi offside, yang diprotes oleh pemain berusia 38 tahun itu. Teknologi offside semi otomatis menunjukkan hanya ujung lututnya yang melewati garis.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran menyerukan program makan siang dan susu gratis untuk mengatasi kebiasaan makan tidak sehat

Periklanan

Saat waktu tersisa lima menit, Ronaldo menerima umpan silang Sadio Mane dan terjatuh. Pahlawan Maroko Yassine Bounou keluar untuk memukul bola dengan jelas tetapi gagal dan finis di atas Ronaldo.

Pemain Portugal itu berguling kesakitan dan bibirnya bengkak, penalti tidak diberikan karena tendangan awal Bounou gagal mengenai Ronaldo. Bounou kemudian menimpa Ronaldo, rupanya menyebabkan bibirnya membengkak.

Ronaldo memerlukan perawatan dan kemudian berulang kali terlihat menggelengkan kepala karena tidak senang pada wasit. Lalu dia menyilangkan tangannya sebagai tanda bahwa dia sudah muak.

Al Hilal kehilangan Ali Al Bulayhi di penghujung pertandingan. Gelandang itu dikeluarkan dari lapangan setelah mengejek fans di belakang gawang setelah gol kedua Al Hilal.

Berbaris

Al Hilal (4-2-3-1): Bounou (GK); Abdulhamid, Koulibaly, Al-Boleahi (kartu merah, 90 ́), Burayk (K. Al Dawsari, 84 ́); Neves, Milinkovič-Savic; Michael (Kanno, 77′), Malcolm (Jahfali, 90′), Al-Dawsari (Al-Faraj, 90′); Mitrovic.

Al Nassr (4-2-3-1): Alaqidi (GK); Al Ghanam, Lajami (Maran, 89′), Laporte, Telles (Ahmed, 37′); Fofana (Ghareeb, 72), Brožovič; Talisca, Otavio, Mane; Ronaldo.

Pilihan Editor: Program Langsung Final Piala Dunia U17 2023 Hari Ini: Jerman Vs.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *