Hasil Piala Dunia U17 2023: Jerman Kalahkan Venezuela 3-0, Robert Ramsak Cetak Gol dan Assist

TEMPO.CO, JakartaTimnas U-17 Jerman berhasil memenangi laga terakhir Grup F atas Venezuela secara penuh Kejuaraan Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium pada Sabtu 18 November 2023. Laga berakhir 3-0.

Tiga gol Der Panzer dicetak Robert Ramsak pada menit pertama, Eric Da Silva Moreira menit ke-42, dan Daivd Odogu menit ke-57. Dengan hasil ini, Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F, sedangkan Venezuela finis sebagai runner-up.

Sementara itu, laga terakhir Grup F antara Selandia Baru dan Meksiko di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung ditunda sementara karena kondisi cuaca buruk.

Jalannya pertandingan

Jerman tancap gas di awal pertandingan lewat gol cepat di menit pertama. Robert Ramsak menjadi pemain tercepat yang mencatatkan papan skor di Piala Dunia U17 2023. Diawali pergerakan Noah Darvich di sisi kiri, ia mengirimkan umpan mendatar yang langsung ditepis Ramsak.

Peluang emas Jerman tercipta pada menit ke-24. Tendangan penjuru Noah Darvich disundul Maxim Dal, namun bola nyaris meleset di sisi kanan gawang Venezuela.

Der Panzer menambah keunggulan jelang babak pertama berakhir. Robert Ramšák melakukannya mendesak Di area pertahanan Venezuela, mereka berhasil mencuri bola dan meneruskannya kepada Eric Da Silva Moreira. Tak terkawal, Morerira melepaskan tendangan mendatar ke arah tengah. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. Skor 2:0 untuk keunggulan Jerman menutup babak pertama.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Venezuela masih belum mampu mengembangkan permainannya. Mereka mendapat beberapa peluang dari serangan bagus, namun penyelesaian akhirnya kurang maksimal.

Di sisi lain, Jerman terus menggempur pertahanan La Vinotinto. Berkat itu, pasukan Christian Wuck menambah keunggulannya pada menit ke-57. David Odogu memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah kiper Jorge Sanchez salah menilai sepak pojok Eric Da Silva Moreira.

Baca Juga  Toyota Gazoo Racing Indonesia meraih double podium di tahun 3. Seri Piala Jepang 2024

Sejak menit ke-75, Venezuela mulai menyerang. Junior Colina dan kawan-kawan beberapa kali mengancam pertahanan Jerman yang dipimpin David Odugu, namun lagi-lagi solusi akhir masih bermasalah. Tim asuhan Ricardo Valin total mencetak empat tendangan, namun tidak ada satupun yang tepat sasaran.

Tempo permainan mulai menurun jelang berakhirnya pertandingan. Memasuki 10 menit terakhir babak kedua, banyak terjadi penguasaan bola di area tengah. Pada menit ke-86, terjadi insiden yang membuat wasit asal Korea Selatan Ko Hyung-jin memberikan penghargaan kepada pelatih Tim nasional Jerman dan Venezuela dengan kartu kuning. Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Jerman.

Pilihan Editor: Jadwal Filipina Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Michael Weiss Ungkap 2 Keunggulan Azkals



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *