ICU Tempat Pertandingan Tim Elit Piala Dunia U17, Tersedia 2 Tempat Parkir Jika Ingin Menonton Langsung

TEMPO.CO, Jakarta – Tersedia dua lahan parkir utama untuk menunjang perhelatan Piala Dunia di Jakarta International Stadium (JIS). Ada dua tempat parkir di JIExpo dan di tempat parkir C3.

Tempo memeriksa dua tempat parkir tempat kendaraan bermotor milik penonton berada. Di JIExpo, Tempo bertemu Yogi, penonton yang datang dari Tangerang ke ICU untuk menyaksikan pertandingan Prancis kontra Burkina Faso dan Korea Selatan melawan Amerika Serikat.

“Awalnya bingung mau parkir di mana. Terus cari informasi, ternyata bisa parkir di JIExpo,” kata Yogi kepada Tempo, Minggu, 12 November 2023.

Pantauan Tempo, penonton yang memarkir mobil dan sepeda motornya di JIExpo sudah bergerak menuju ICU pada pukul 14.25. Untuk menghubungkan tempat parkir dengan ICU, mereka menggunakan bus khusus Transjakarta yang diparkir di depan pintu gerbang.

Selain itu, Tempo juga mendatangi parkiran C3 Kemayoran untuk melihat kendaraan bermotor penonton yang terparkir. Jumlah kendaraan yang parkir di lokasi ini tidak sebanyak di JIExpo.

Diketahui pula, parkiran C3 Kemayoran menjadi tempat berkumpulnya bus khusus Transjakarta yang mengangkut penonton. Satu per satu bus akan mengantarkan penonton ke ICU secara gratis.

Penonton yang hendak menaiki bus cukup memberitahu petugas polisi atau sopir bahwa tujuannya adalah ICU. Tanpa pengecekan tiket, penumpang bisa langsung naik bus.

Periklanan

Perjalanan dari ICU ke JIExpo memakan waktu 8-15 menit. Sedangkan perjalanan dari JIExpo menuju parkiran C3 Kemayoran hanya memakan waktu 5-10 menit saja. Barulah perjalanan dari parkiran C3 Kemayoran menuju ICU memakan waktu sekitar 15 menit.

JIS menjadi salah satu venue Piala Dunia FIFA U-17 2023. Stadion yang diresmikan pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menjadi venue dua pertandingan grup. Kedua grup ini menempati timnas sejumlah negara penguasa sepakbola tingkat senior.

Baca Juga  Desain antarmuka pengguna Google Pages baru, apa yang akan berubah

Yakni Grup C yang berisi Inggris, Iran, Brasil, dan Kaledonia Baru, lalu Grup E yang berisi Amerika Serikat, Korea Selatan, Prancis, dan Burkina Faso.

JIS juga akan menyajikan dua pertandingan di babak 16 besar dan perempat final. JIS merupakan stadion tersibuk selama Piala Dunia U17, karena total 16 pertandingan dimainkan di sini. 12 pertandingan penyisihan grup, dengan empat pertandingan lainnya merupakan dua pertandingan babak 16 besar dan dua pertandingan perempat final lainnya.

Pilihan Editor: Anak-anak sekolah sepak bola antusias menyaksikan Kejuaraan Dunia U-17 di JIS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *