Imam Masjidil Haram menyerukan umat Islam untuk bersatu mendukung Palestina

TEMPO.CO, Jakarta – Mendukung Palestina mengalir deras, bahkan dari Imam Besar Masjid Agung dan Syekh Nabawi Abdul Rahman Al-Sudais. Melalui akun media sosial X, Syekh Sudais mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu mendukung rakyat Palestina.

Ia juga mengatakan bahwa Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman menyatakan dukungannya terhadap rakyat Palestina. Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, telah mengambil sikap mulia, khususnya mendukung rakyat Palestina. Kerajaan Arab Saudi dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Palestina. Rakyat Palestina,” kata Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Abdul Rahman. Al-Sudais dikutip dari akun jejaring sosial Haramain di Platform X, Sabtu 18 November 2023.

Menurut Syekh Sudais, Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah mengajak seluruh rakyat Arab Saudi untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina, khususnya yang berada di Jalur Gaza. Konferensi Tingkat Tinggi Gabungan (KTT) luar biasa negara-negara Islam dan Arab di Riyadh, Arab Saudi, membawa pernyataan bersama yang tegas mengenai dukungan terhadap Palestina. Pernyataan ini sejalan dengan posisi historis Kerajaan Arab Saudi dalam memberikan dukungan terhadap Palestina. dukungan kepada rakyat Palestina dalam berbagai proses dan kesulitan yang dihadapi,” ujarnya.

Syekh Sudais juga mendoakan keselamatan rakyat Palestina di Jalur Gaza yang saat ini dikepung oleh pasukan Israel. Ya Allah, lindungi saudara-saudara kami yang tertindas di Jalur Gaza. Lindungi mereka dari segala bahaya yang datang dari segala penjuru. Kami berlindung kepada Yang Mulia agar mereka selalu diberikan keselamatan, katanya.

Saat pembukaan KTT atau Konferensi Tingkat Tinggi Liga Negara-negara Arab, Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) kecipratan ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB). Menurutnya, Dewan Keamanan PBB tidak memberikan tanggapan terhadap konflik Jalur Gaza di Palestina.

Baca Juga  Alasan BLT diperkenalkan selama 3 bulan dan dibayarkan pada bulan Februari adalah apa yang dikatakan Jokowi dan Sri Mulyani

Periklanan

Menurut Mohammed bin Salman, dunia saat ini sedang menghadapi bencana kemanusiaan, khususnya agresi Israel di Gaza, yang membuktikan kegagalan Dewan Keamanan PBB.

Akibat agresi Israel di Jalur Gaza, lebih dari 12.000 warga Palestina di Gaza tewas dalam serangan tersebut. Israel. Lebih dari 5.000 anak-anak dan 3.300 wanita termasuk di antara korban tewas, dan 30.000 lainnya terluka, menurut pernyataan kantor media pemerintah Palestina.

ANTARA | AL-JAZEERA

Pilihan Editor: Korea Selatan akan melarang daging anjing, mengakhiri tradisi kontroversial



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *