IMI memberikan izin balap nasional untuk sirkuit Mandalika

TEMPO.CO, Jakarta – Ikatan Pengemudi Indonesia (IMI) telah menerbitkan izin sirkuit untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Dengan izin tersebut, sirkuit Mandalika bisa menyelenggarakan balap mobil tingkat nasional.

Izin sirkuit ini dikeluarkan untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang telah dinyatakan memenuhi seluruh aspek persyaratan mulai dari kondisi hingga standar keselamatan. Oleh karena itu, Sirkuit Mandalika dinyatakan layak menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Mobil Nasional.

“Dalam konfigurasi yang pada tanggal diterbitkannya izin ini memenuhi syarat dan memenuhi standar keselamatan minimum yang disyaratkan oleh IMI untuk penyelenggaraan balap mobil nasional yang diatur sesuai dengan peraturan IMI dan untuk kategori mobil saja, ” berbunyi: pernyataan resmi IMI.

Pemberian lisensi ini merupakan prasyarat untuk dapat mengikuti kompetisi Kejuaraan Balap Mobil Nasional Sirkuit Mandalika. Dengan kata lain, izin tersebut hanya memperbolehkan Sirkuit Mandalika menyelenggarakan event balap mobil.

Ketua Eksekutif Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria saat ini sedang mengupayakan izin menjadi tuan rumah balap mobil internasional di Sirkuit Mandalika. Langkah ini dilakukan demi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Periklanan

“Saat ini Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sedang mengajukan permohonan kepada FIA untuk mendapatkan izin balap mobil berskala internasional. Kami berharap dengan adanya izin dari IMI ini, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan mendapat izin dari FIA untuk menyelenggarakan balapan internasional. kejuaraan balap mobil,” tegasnya.

Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sendiri saat ini menjadi tuan rumah balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 yang akan berlangsung pada pekan ini. Kami berharap ajang ini bisa mendatangkan pembalap-pembalap hebat asal Indonesia.

Pilihan Editor: Fitur apa saja yang dimiliki Honda Accord Hybrid dengan banderol hampir Rp 1 Miliar?

Baca Juga  Polisi Aiptu FN yang menembak debt collector saat kabur Polda Sumsel: Mobil Avanza miliknya menunggak 2 tahun

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *