Jadwal Timnas Indonesia: Bertemu Filipina di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pemain Beradaptasi dengan Lapangan Sintetis

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Timnas Indonesia senior akan menyajikan pertandingan kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran kedua zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong ini akan berusaha bangkit pada Selasa 21 November 2023 saat bertandang ke kandang Filipina, Stadion Rizal Memorial, Manila.

Laga Filipina vs Indonesia akan berlangsung pukul 18.00 WIB dan disiarkan di televisi hingga pukul 16.00 WIB RCTI.

Tim Garuda akan berusaha memperbaikinya. Pada laga pertama Kamis malam, 16 November, Indonesia menggempur markas Irak. Mereka kalah 1:5 di Stadion Internasional Basra di Basra, Irak.

Indonesia kebobolan melalui gol bunuh diri Jordi Amat dan gol Osama Rashid, Youssef Amyn, dan Ali Al-Hamadi. Satu gol Indonesia dicetak Shayne Pattynama.

Para pemain Indonesia tiba di Filipina pada Sabtu pagi, 18 November. Pelatih Shin Tae-yong langsung mengatur agar timnya menyesuaikan diri dengan cuaca dan kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial.

“Seperti yang Anda lihat, rumput (Stadion Rizal Memorial) tidak asli melainkan sintetis. Jadi kami fokus pada latihan pemulihan dan sekaligus latihan agar pemain cepat beradaptasi dengan rumput sintetis, kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs PSSI.

Shin Tae-yong optimistis menatap laga melawan Filipina. Ia mengaku akan mempersiapkan tim dengan baik.

“Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi tentunya kami akan mempersiapkan tim ini untuk lebih menyerang untuk memenangkan pertandingan nanti. Nantinya kami juga akan menyesuaikan situasi pertandingan dan tentunya kami akan mempersiapkan tim dengan baik, ujarnya.

Usai dikalahkan Irak, Indonesia berada di peringkat terakhir grup F kualifikasi 2026 zona Asia tanpa mengumpulkan poin apa pun. Irak berada di peringkat pertama dengan tiga poin. Tempat kedua dalam tabel diambil oleh Vietnam, yang mengalahkan Filipina 2:0.

Baca Juga  Safrina, penyelesaian kasus plagiarisme FEB Unair menjelaskan: Ini bukan hal baru

Nantinya, dua tim teratas di setiap grup berhak lolos ke babak ketiga, di mana mereka akan memperebutkan tiket ke babak final.

Hasil dan rincian kualifikasi grup F 2026 WC 2026 zona Asia:

Periklanan

Kamis, 16 November 2023
Irak vs Indonesia 5:1
Filipina vs Vietnam 0:2

Selasa, 21 November
18:00 Filipina vs. Indonesia (RCTI)
19:00 Vietnam vs Irak.

21 Maret 2024
Indonesia vs Vietnam
Irak vs Filipina

26 Maret 2024
Vietnam vs Indonesia
Filipina vs Irak

6 Juni 2024
Indonesia vs Irak
Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024
Irak vs Vietnam
Indonesia vs Filipina.

Peringkat Grup F Kualifikasi WC 2026 Zona Asia

Bukan Negara bermain Sasaran Poin
1. Irak 1 4 3
2. Orang Vietnam 1 2 3
3. Filipina 1 -2 0
4. Indonesia 1 -4 0

Pilihan Editor: Ada pendapat miring tentang JIS Grass dan shuttle bus Piala Dunia U17, saran Jacksen Tiago



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *