Jadwal Timnas Indonesia Kamis 16 November 2023: Aksi Timnas U-17 dan Senior, Langsung di TV Nasional

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Timnas Indonesia Mulai Kamis malam ini, 16 November 2023, para pemain akan disuguhkan aksi di dua level berbeda. Perwakilan di bawah 17 tahun akan memainkan pemain U-17 di Piala Dunia 2023 dan timnas senior akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas U-17 menjalani laga terakhir di grup A melawan Maroko. Tim Bima Sakti akan berada di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai pukul 19.00 WIB. Sementara itu, laga Grup A lainnya akan dimainkan di Solo, yakni Ekuador vs Panama.

Indonesia butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang di dua laga sebelumnya membawa Garuda Muda ke peringkat ketiga klasemen dengan tertinggal 2 poin dari Ekuador (4) dan Maroko (3). Panama berada di urutan keempat (1).

Nantinya, juara grup dan runner-up lolos. Selain itu, 4 tim terbaik dari peringkat ketiga (dari 6 grup) akan maju.

Indonesia akan lolos jika mengalahkan Maroko. Jika terjadi hasil imbang lagi, maka posisinya belum aman tergantung hasil pertandingan selanjutnya. Itu berarti dia mungkin memenuhi syarat sebagai yang terbaik ketiga, tapi dia tidak harus melakukannya. Jika kalah, hampir dipastikan Indonesia gagal melaju.

Bima Sakti mengatakan Maroko bukanlah lawan yang mudah. “Kami melihat Maroko sebagai tim yang bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko berada di bawah Ekuador atau Panama,” ujarnya, dilansir dari laman PSSI.

“Semuanya sama. Yang pasti fokus dari awal untuk mengurangi kesalahan sendiri, konsentrasi pada teknik dasar cara mengontrol operan.”

“Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maroko memiliki organisasi yang bagus dan bermain cerdas. Serangan baliknya juga sangat cepat. “Saya melihat setelah pertandingan para pemain semakin percaya diri dan semakin yakin bahwa kami bisa melakukannya,” ujarnya lagi.

Baca Juga  Karyawan Doctors Without Borders tewas dalam serangan Israel di Gaza

Periklanan

Timnas senior

Sementara itu, timnas senior Indonesia akan bertanding di markas Irak pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium Irak pada Kamis, 16 November 2023. Laga ini akan berlangsung pada pukul 21:45. WIB disiarkan RCTI.

Laga ini merupakan bagian dari pertandingan Grup F yang juga mempertemukan Filipina dan Vietnam. Setiap tim bertemu dua kali, kandang dan tandang. Nantinya, dua tim teratas akan lolos ke babak ketiga yang akan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2024.
Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini:

Kejuaraan Dunia pemain di bawah usia 17 tahun

19:00 WIB
(Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya)
Indonesia (u-17) vs Maroko — langsung di SCTV, Indosiar, Vidio.

21.45 WIB
(Stadion Internasional Basra, Irak)
Irak vs Indonesia (senior) – live RCTI.

Pilihan Editor: Indonesia Hadapi Irak Malam Ini, Apa Kata Shin Tae-yong?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *