Jika Anda menginginkan hubungan yang sehat, berhentilah mendominasi pasangan jika Anda melihat tanda-tanda berikut ini

TEMPO.CO, Jakarta – Hubungan romantis yang baik ditandai dengan koneksi yang seimbang. Oleh karena itu, dalam hubungan yang sehat, tidak boleh ada pasangan yang lebih dominan. Tidak mudah menjalin hubungan dengan orang yang dominan dan suka mengontrol.

Jika dibiarkan, pertengkaran dan peralihan kekuasaan terus-menerus akan terjadi seiring berjalannya waktu, yang menunjukkan bahwa pasangan Anda berusaha menundukkan Anda dalam hubungan tersebut. Kondisi ini bisa sangat mencekik karena membuat Anda merasa menjadi orang yang lebih lemah.

Dalam banyak kasus, salah satu pihak secara tidak sadar mencoba mengendalikan pihak lainnya. Tentu saja keadaan ini tidak baik untuk hubungan dalam jangka panjang. Terkadang jika Anda memiliki cinta, itu membutakan segalanya. Namun jika gejala tersebut ada mitra, Anda mungkin mempertimbangkan kembali apakah akan melanjutkan hubungan atau tidak. Jika Anda merasa pasangan Anda terlalu mengontrol, berikut lima tanda dia terlalu dominan dalam hubungan, mengutip dari dia Waktu India.

Jangan beri diri Anda ruang
Jika dia hampir tidak memahami pentingnya ruang pribadi dalam hubungan dan selalu melewati batasan tanpa penyesalan, maka dia adalah kepribadian yang dominan. Dia tidak peduli apa yang Anda lakukan, dia hanya peduli apakah dia terlibat dalam bisnis Anda atau tidak.

Cemburu berlebihan dan posesif
Jika pasangan Anda sangat cemburu setiap kali Anda berbicara dengan seseorang, Anda mungkin perlu khawatir. Kebanyakan rasa cemburu bersifat negatif dan dapat mengarah pada perilaku yang tidak masuk akal serta mendorong dominasi dan superioritas. Dia akan berusaha menjadi dominan dan bahkan meminta Anda menghindari teman-temannya.

Periklanan

Aku ingin kamu selalu ada di sana
Pasangan yang dominan ingin Anda selalu ada untuknya dalam situasi apa pun. Menolak permintaannya untuk selalu menemaninya sepertinya bukan pilihan yang tepat. Ini karena Anda tidak akan tahu betapa marahnya dia.

Baca Juga  Selaku Ketua Forum Rektor 2023-2024, Rektor Unesa Siap Jalankan Arahan Presiden

Saya tidak ingin disalahkan
Anda akan menemukan pasangan Anda menyalahkan Anda untuk setiap hal kecil, meskipun itu kesalahannya. Ini adalah cara lain untuk mendominasi. Tidak seorang pun ingin menjadi pihak yang disalahkan atas kesalahan yang tidak dilakukannya. Namun, pasangan yang dominan akan mencari cara untuk membuat Anda merasa bersalah meskipun itu bukan kesalahan Anda.

Dia suka mengkritik orang-orang di sekitarnya
Anda akan melihat bahwa pasangan Anda sangat kritis terhadap orang-orang di sekitarnya. Dia menemukan kesalahan pada semua orang di sekitar Anda dan juga selalu berusaha menunjukkannya. Dia akan berusaha mendominasi siapa yang harus kamu temui atau tidak. Anda akhirnya perlahan-lahan memutuskan hubungan dengan orang-orang dalam hidup Anda.

Pilihan Editor: Cemburu membabi buta, pasangan Anda punya pacar lain, cobalah pengendalian diri



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *