Jika ingin tidur nyenyak, hindari makanan dan minuman ini

TEMPO.CO, JakartaTidur Tidur yang nyenyak merupakan kunci utama menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, makanan yang dimakan sebelum tidur bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Berikut beberapa jenisnya makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum tidur.

1. Minum terlalu banyak air

Minum terlalu banyak air sebelum tidur dapat menyebabkan Anda terbangun berulang kali untuk buang air kecil sehingga mengganggu tidur Anda.

2. Keripik kentang

Keripik kentang yang berminyak dapat menyebabkan mimpi buruk dan gangguan tidur karena masalah pencernaan. Mengonsumsi keripik sebelum tidur bisa membuat Anda sulit tidur akibat masalah pencernaan.

3. Coklat

Laporan dari ApotekCokelat mengandung kafein yang dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk tertidur lelap. Perlu dicatat bahwa coklat hitam mengandung lebih banyak kafein dibandingkan coklat susu.

4. Buah kering

Buah-buahan kering kaya serat dan sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur. Serat yang tinggi dapat menyebabkan kembung dan gas, sedangkan gula yang tinggi dapat menimbulkan efek gula yang tinggi sehingga mengganggu tidur.

5. Minuman energi

Minuman energi mengandung kafein yang dapat mengganggu kemampuan tidur. Disarankan untuk menghindari minuman berenergi, terutama sebelum tidur.

6. Makanan berlemak

Periklanan

Makanan berlemak sulit dicerna oleh tubuh, dan memakannya sebelum tidur dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan perut kembung.

7. Bawang bombay-bawang bombai

Dikutip dari Solusi tidur untuk Florida Utara, Mengonsumsi makanan mengandung bawang bombay sebelum tidur dapat menyebabkan naiknya asam lambung sehingga mengakibatkan gangguan tidur. Gas yang dihasilkan bawang mungkin akan meningkat saat Anda berbaring.

8. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi

Mengonsumsi makanan tinggi gula sebelum tidur dapat menyebabkan gula darah melonjak sehingga menyebabkan tidur gelisah.

Baca Juga  Ali Topan Film yang tayang pada 14 Februari merupakan adaptasi novel dengan adaptasi modern

9. Tomat

Tomat asam bisa menyebabkan naiknya asam lambung, terutama saat berbaring. Tomat paling enak dimakan pada siang hari.

10. Alkohol

Meski banyak orang meminum alkohol untuk bersantai, alkohol mempunyai efek negatif pada tidur. Tubuh memetabolisme alkohol dengan cepat dan membangunkan Anda ketika efeknya hilang. Studi menunjukkan bahwa minum alkohol sebelum tidur mengurangi kualitas tidur dan meningkatkan kemungkinan terbangun di tengah malam.

Pilih makanan dan untuk minum Pendekatan tidur yang bijaksana dapat membantu Anda mencapai kualitas tidur yang lebih baik dan pastikan tubuh anda mendapat istirahat yang cukup. Selain itu, dianjurkan untuk mengonsumsi minuman dan makanan ringan seimbang beberapa jam sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur yang optimal.

Pilihan Editor: 4 manfaat minum air putih setelah bangun tidur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *