Joe Biden telah menyerukan larangan permanen terhadap kendaraan listrik Tiongkok di AS

GOOTO.COM, Jakarta – Ketua Komite Perbankan Senat AS meminta Presiden Joe Biden untuk secara permanen melarang penjualan kendaraan listrik buatan China di negaranya.

Periklanan

Anggota parlemen AS mendorong Joe Biden untuk menindak produsen mobil Tiongkok.

“Saya meminta Anda mengambil tindakan berani dan agresif untuk secara permanen melarang kendaraan listrik yang dibuat oleh perusahaan Tiongkok atau anak perusahaan mana pun yang mereka dirikan untuk menyembunyikan asal usulnya,” kata Sherrod Brown, senator Partai Demokrat, dikutip dalam Reuters hari ini, Minggu, 14 April 2024.

Brown berharap tindakan Biden ini bisa dilakukan dengan cepat. Pasalnya, ia menilai kendaraan listrik China merupakan ancaman nyata bagi industri otomotif Amerika Serikat.

Pada bulan Maret, Joe Biden mengatakan bahwa kendaraan Tiongkok yang membanjiri pasar AS dapat menimbulkan risiko keamanan nasional. Dia dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak akan membiarkan hal ini terjadi di bawah pemerintahannya.

Sebelum menyerukan larangan permanen pada bulan lalu, Brown dan dua senator lainnya mendesak Joe Biden untuk secara drastis menaikkan tarif impor kendaraan listrik Tiongkok untuk mengatasi risiko keamanan nasional.

Anggota parlemen lainnya juga mencatat bahwa produsen mobil Tiongkok dapat merakit kendaraan berbiaya rendah di Meksiko agar memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak AS untuk kendaraan listrik.

Joe Biden dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menaikkan tarif kendaraan listrik asal Tiongkok. Surat yang dikirimkan kepada Biden terkait larangan permanen kendaraan listrik akan mendorong Biden untuk segera mengambil tindakan untuk mencegah impor kendaraan Tiongkok.

DICKY KURNIAWAN | Reuters

Pilihan Editor: BMW Group mengakui meningkatnya minat terhadap mobil listrik

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung ke grup Telegram, pilih grup PergiOto

Baca Juga  Kebakaran rumah di Pondok Bambu, satu korban mengalami luka bakar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *