Kaesang Pangarep hadiri peringatan 100 tahun sendirian, ngobrol santai

TEMPO.CO, Solo – Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Kaesang Pangarep menghadiri Festival Sambernyawa yang diadakan di Alun-Alun Selatan atau alun-alun kidul (Alkid) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Surakarta pada hari Sabtu tanggal 11 November 2023.

Bertemakan The Glorious Century: 100th Years of Persis, acara tersebut merupakan rangkaian sekaligus puncak dari peringatan 100 tahun atau seabad Persis Solo yang jatuh pada 8 November 2023.

Kaesang mengenakan kaos bermotif batik dengan gambar gunung wayang di bagian dada dan celana pendek berwarna hitam. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan sandal jepit.

Istrinya, Erina Gudon, tak terlihat menemani kedatangan Kaesang di Alkid siang tadi. Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya didampingi Ketua Umum Persis Solo Kevin Nugroho.

Masa tinggal Kaesang di tempat ini tidak terlalu lama. Ia terlihat mengobrol singkat dengan beberapa tamu yang hadir dalam acara tersebut. Saat hendak diwawancara sejumlah jurnalis, Kaesang hanya pamit saat hendak pulang usai menyapa beberapa awak media.

Saat dimintai komentar mengenai HUT Persis Solo yang ke-100, Kaesang hanya mengucapkan satu kata. “Sakjose!” serunya sambil masuk ke dalam mobil pribadinya, Toyota Alphard hitam, dan meninggalkan lokasi kejadian.

Puncak acara HUT ke-100 Persis Solo berlangsung di Alkida. Doa bersama dipimpin oleh Habib Ali Bin Alwi Assegaf. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Persis Solo Alfonso Antonius menyampaikan harapannya agar Persis Solo bisa menjadi salah satu identitas kota Solo di masa depan.

Periklanan

“Kami juga berharap Persis Solo bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda bahwa kesuksesan hanya bisa diraih melalui kedisiplinan dan kerja keras, serta tim yang sehat dan berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga  Apakah vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks ditanggung oleh BPJS Kesehatan?

Arti penting 100 tahun Persis Solo bagi manajemen terkait dengan rencana mencetak sejarah 100 tahun ke depan.

Ribuan suporter Persis Solo dari berbagai penjuru pun turut menyambangi rangkaian acara festival Sambernyawa. Rangkaian acara tersebut adalah upacara pembukaan dan pemotongan tumpeng.

Tepatnya Solo dirinya saat ini berlaga di Liga 1, kasta teratas sepak bola Indonesia. Laskar Sambernyawa kini berada di peringkat 11 klasemen dengan raihan 24 poin menyusul hasil laga terakhirnya melawan PSS Sleman yang berakhir imbang 1-1 pada Rabu lalu.

Pilihan Editor: Prediksi Indonesia vs. Panama U17 di Piala Dunia U17: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Susunan Pemain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *